Pj. Bupati Jayawijaya, Sumule Tumbo Ajak Keluarga Tondon se-Papua Pegunungan Tetap Solid

KAREBA-TORAJA.COM, WAMENA — Penjabat (Pj) Bupati Jayawijaya, Dr. Sumule Tumbo SE, MM hadir langsung dalam acara syukuran dan pelantikan Pengurus Keluarga Tondon Se-Papua Pegunungan yang digelar di Gedung Tongkonan Wamena, Minggu, 2 Juni 2024.

Kehadiran Sumule Tumbo dalam acara tersebut, selain sebagai pemerintah setempat juga hadir sebagai bagian dari Keluarga Tondon se-Papua Pegunungan. Tak hanya itu, orang Nomor satu di Jayawijaya saat ini, juga masuk dalam kepengurusan Keluarga Tondon se-Papua Pegunungan sebagai Penasehat (Tua-Tua Keluarga Tondon-red).

Dalam sambutannya, Sumule Tumbo menekankan agar warga IKT dan seluruh pilar-pilar yang ada menjadi paguyuban yang terus hadir di Jayawijaya dalam membantu menyukseskan seluruh program yang ditetapkan.

Baca Juga  IKAT Jabodetabek Programkan Bantuan Hukum untuk Warga Toraja

“Saya ingin mengajak kita Semua Warga IKT agar terus menjadi penopang bagi pemerintah di daerah ini dalam menjalankan program-program yang telah disusun dan terus membantu Pemerintah dalam memberikan pelayanan dasar kepada masyarakat di seluruh Jayawijaya tanpa membeda-bedakan,” katanya

Selain itu, ia juga mengajak seluruh warga Tondon se-Papua Pegunungan agar terus menjaga kebersamaan baik didalam suasana suka dan duka.

Khusus untuk muda-mudi Tondon yang ada di wilayah Papua Pegunungan, kata Sumule, agar dapat menunjukkan kualitasnya dan terus memberikan inovasi-inovasi serta kreativitas dalam pembangunan di Kabupaten Jayawijaya.

“Generasi muda Tondon yang ada saat ini harus menjadi garda terdepan dalam mengedukasi hal-hal positif dalam lingkungan persekutuan, harus menjadi teladan dalam menyebarkan hal-hal yang positif dan tidak ikut terlibat dalam hal-hal positif yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, persekutuan maupun masyarakat yang lain,” ujarnya.

Baca Juga  Perayaan Natal PMTI di Jakarta Convention Centre Berlangsung Meriah

Pelantikan Pengurus Keluarga Tondon Se-Papua Pegunungan tersebut juga dirangkaikan dalam dalam sebuah ibadah syukur, serta menampilkan tarian Pa’gellu yang dibawahkan oleh anak-anak Tondon yang ada di Papua Pegunungan. (*)

Citizen Reporter: Eldyanus Rombe Lebang
Editor: Arthur 

Komentar