oleh

5 Pencuri Sparepart Milik Pengunjung Objek Wisata Pango-Pango Ditangkap Polisi

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Unit Resmob Polres Tana Toraja meringkus lima terduga pelaku pencurian sparepart milik pengunjung objek wisata Pango-Pango, Makale Selatan, Jumat, 12 Februari 2021 dinihari. Kelima terduga pelaku ini rata-rata masih berusia remaja.

Sebelumnya, peristiwa pengrusakan dan kehilangan beberapa sparepart sepeda motor milik pengunjung objek wisata Pango-Pango viral di media sosial dan menjadi sorotan netizen Toraja.

Informasi yang diperoleh dari Humas Polres Tana Toraja menyebutkan kelima terduga pelaku pencurian sparepart kendaraan tersebut diringkus di beberapa tempat terpisah. Dua terduga pelaku berinisial YT, 14 tahun dan JO, 15 tahun tertangkap tangan saat sedang melakukan aksinya di obyek wisata Pango-Pango, sementara tiga orang lainnya, masing-masing SA, 17 tahun, T, 22 tahun, dan RB, umur 17 tahun, diamankan hasil dari pengembangan kejadian.

Baca Juga  Masuk Wilayah Tana Toraja Wajib Rapid Test atau Swab

Penangkapan kelima terduga pelaku pencurian sparepart sepeda motor ini berawal dari perintah dan petunjuk Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu, kepada Unit Resmob untuk lakukan penyelidikan. Tim yang dipimpin oleh Bripka Alvian Somalinggi melakukan pengintaian di obyek wisata Pango Pango. Menjelang dini hari, sekitar pukul 23.30 Wita, 2 orang terduga pelaku, YT dan JO datang dan melakukan aksinya.

Tim Resmob yang beranggotakan 7 orang, segera melakukan penangkapan, dan berhasil meringkus YT dan JO yang sedang melakukan pencurian lampu variasi sebuah kendaraan sepeda motor yang sedang terparkir.

Dari keterangan kedua terduga pelaku, tim Resmob lakukan pengembangan, dan berhasil mengamankan 3 orang lagi yang merupakan komplotan yang selama ini bersama YT dan JO melakukan pencurian sparepart. Bersama dengan terduga, sejumlah barang bukti sparepart kendaraan diamankan, dan dibawa ke Mapolres Tana Toraja untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga  22 Penghuni Asrama Mahasiswa Akademi Kebidanan Sinar Kasih Makale Positif Covid-19

 Kasat Reskrim Polres Tana Toraja, AKP Jon Paerunan, yang di konfirmasi, membenarkan perihal penangkapan komplotan pencuri sparepart kendaraan bermotor yang dilakukan oleh Tim Resmob pada Jumat, 12 Februari 2021dini hari

“Iya benar, Unit Resmob lakukan penangkapan terhadap terduga pelaku pencurian sparepart kendaraan bermotor di Pango Pango semalam, saat ini terduga dan barang buktinya telah diamankan di Mapolres Tana Toraja untuk proses pemeriksaan ,” kata Jon Paerunan. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya