oleh

Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Berkunjung ke Toraja, Termasuk ke Burake

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Prof. KH. Nasaruddin Umar beserta keluarga berkunjung ke Toraja. Mantan Wakil Menteri Agama RI ini berada di Toraja selama dua hari, Sabtu-Minggu, 26-27 Desember 2020.

Selama dua hari berada di Toraja, Prof. KH. Nasaruddin Umar didampingi oleh Pengurus GP Ansor Toraja Raya.

Ketua PC GP Ansor Toraja Raya, Nur Sidik Achmad menjelaskan kedatangan Prof. KH. Nasaruddin Umar merupakan kunjungan keluarga. “Beliau memang sudah lama ingin berkunjung kembali ke Toraja,” kata Nur Sidik.

Selama dua hari di Toraja, pendiri organisasi lintas agama dan dialog antar umat beragama ini mengunjungi beberapa objek wisata yang ada di Tana Toraja dan Toraja Utara.

Baca Juga  Jelang Akhir Masa Jabatan, Nicodemus Biringkanae Apresiasi Perjuangan Melawan Covid-19

Pada hari pertama setelah tiba, Prof. KH. Nasaruddin Umar berkunjung ke objek wisata religi Buntu Burake Makale. Kemudian, pada Minggu pagi, beliau menikmati lautan awan di objek wisata Negeri di Atas Awan Tongkonan Lempe, Lolai, kecamatan Kapala Pitu, Toraja Utara.

“Rombongan Pak Prof juga berkunjung ke Ke’te Kesu’ dan objek wisata Londa,” terang Nur Sidik.

Selama berada di Toraja, kata Nur Sidik, Prof KH. Nasaruddin Umar mengagumi keindahan alam, budaya, dan kerukunan umat beragama yang terjalin baik di sini.

Prof. KH. Nasaruddin Umar berfoto bersama Ketua PC GP Ansor Toraja Raya dan keluarga.

Prof. KH. Nasaruddin Umar menjadi Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta sejak tahun 2016. Kyai Haji yang lahir di Bone, Sulawesi Selatan dan pernah menjabat Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama RI.

Baca Juga  Kapolres Toraja Utara Larang Masyarakat Buat Pesta di Malam Pergantian Tahun

Prof. KH. Nasaruddin Umar selama ini cukup dikenal sebagai tokoh yang memperjuangkan pluralisme dan dialog antar umat beragama di Indonesia. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya