UPDATE: Satu Korban Longsor Buntao’ Meninggal, 2 Orang Masih Dicari

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Satu dari delapan orang korban tanah longsor yang terjadi di jalan poros Rantepao-Buntao, tepatnya di Salu Tembamba, Kelurahan Tallang Sura’, Kecamatan Bunto’, Toraja Utara, Jumat, 26 April 2024, meninggal dunia.

Korban bernama Martina Lintin (49) atau Ma’ Lisa itu meninggal dunia sekitar pukul 14.30 Wita setelah dirawat beberapa saat di RS Elim Rantepao.

Saat berita ini ditayangkan, jenazah korban masih disemayamkan di kamar jenazah RS Elim Rantepao. Belasan anggota keluarga almarhumah terlihat di kamar jenazah.

Almarhumah Martina Lintin merupakan warga Dusun Batua’, Lembang Leatung Matallo, Kecamatan Sangalla’ Utara, Tana Toraja. 7 korban lainnya juga berasal dari kampung yang sama dan masih memiliki hubungan kekerabatan. Saat kejadian, mereka hendak ke acara kedukaan (Rambu Solo’) di Paessunan, Kelurahan Tallang Sura’, Kecamatan Buntao.

Baca Juga  Pohon Tumbang Timpa Bangunan, Kabel Listrik, dan Halangi Lalu Lintas Rantepao-Makale

Almarhumah Martina Lintin meninggalkan 5 orang anak.

Sementara itu, di lokasi kejadian, tim gabungan Pemkab Toraja Utara, TNI, Polri, dan Basarnas masih melakukan pencarian terhadap 2 korban lainnya. Dua korban yang belum ditemukan itu, yakni Margareta Rembon/Ma’ Pika dan Margareta Tandek/Mama Ma’ Ical.

Sedangkan satu korban dirujuk ke Palopo dan 4 orang lainnya dirawat di Puskesmas Rantebua. (*)

Penulis: Desianti
Data lapangan: Indra
Editor: Arthur

Komentar