oleh

Silaturahmi Organda Toraja di Makassar Peduli Gempa Bumi Sulawesi Barat

KAREBA-TORAJA.COM, MAKASSAR — Sejumlah Organisasi mahasiswa Toraja, yang tergabung dalam silaturahmi organda Toraja di Makassar menyalurkan bantuan untuk korban bencana gempa di Sulawesi Barat, Minggu 31 Januari 2021.

Gempa yang terjadi pada Kamis, 14 Januari 2021 yang lalu, menelan banyak korban jiwa serta menghancurkan rumah-rumah warga  di Majene dan Mamuju Sulawesi Barat. Sebagai bentuk kepedulian sosial, sebagai bagian dari misi kemanusian, Organisasi Toraja yang tergabung dalam silaturahmi Organda Toraja Makassar salurkan bantuan untuk para korban dampak bencana alam tersebut.

Organisasi yang tergabung diantaranya, IPPEMSI Makassar, HPBK, GAMARA UNHAS, IPPMS MAKASSAR, HPM-MENGKENDEK, IKMASA MAKASSAR, HP BODEPA MAKASSAR, IKPS MAKASSAR, PPKT MAKASSAR, IMPPM, GEMASTOR, IPBPM, HIPPERMASIL, IPPM, IMT SIKAMALI’ PNUP, HPPM, dan KMT Landorundun UMI.

Baca Juga  Gereja Toraja Jemaat Mamuju Buka Posko Penyaluran Bantuan Gempa Sulbar

Bantuan yang disalurkan melalui PMI Kota Makassar yang nantinya akan langsung disalurkan ke Sulawesi Barat, diterima langsung oleh  Fardiansyah Karim, SPd. Selaku (Staf Bid. Organisasi dan Relawan) Bantuan tersebut akan segera dikirim, tercatat paket logistik.

Untung Sarangnga’ selaku Koordinator Lapangan Aksi Kemanusiaan,  mengungkapkan ini dilakukan atas kepedulian dan respons kawan-kawan yang tergabung dalam silaturahmi organda Toraja Makassar.

“Kegiatan aksi penggelangan dana yang kami lakukan beberapa hari yang lalu adalah sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap saudara-saudari kita yang di Sulawesi Barat. Tak seberapa yang kami dapat bantukan, semoga ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita, duka mereka duka kita bersama, KITA INDONESIA,” ungkap pria yang akrab disapa Uttung itu. (*)

Baca Juga  Demi Selamatkan Bayi, Suster Berdarah Toraja Ini Tertimbun Puing Bangunan RS Mitra Mamuju, Berhasil Dievakuasi, Kemudian Meninggal Dunia

Penulis: Desianti/Rls
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya