oleh

Jasad Pria Asal Makale Utara Ini Ditemukan Sudah Membusuk di Rumahnya

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Seorang pria paruh baya bernama Oktavianus, 56 tahun, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di rumahnya yang terletak di Karassik, Lingkungan Luak, Kelurahan Bungin, Kecamatan Makale Utara, Tana Toraja, Minggu, 16 Januari 2022.

Almarhum yang tinggal seorang diri di rumahnya diduga sudah meninggal dunia beberapa hari sebelumnya karena ditemukan dalam keadaan sudah membusuk. Almarhum diduga meninggal karena serangan jantung.

Kronologi penemuan mayat bermula pada Minggu, 16 Januari 2022, sekitar pukul 11.00 Wita, seorang perempuan bernama Angelina melihat rumah korban yang tak seperti biasanya dimana sudah dua hari dalam keadaan tertutup. Angelina kemudian menghubungi saudara kandung almarhum untuk mengecek rumah tersebut.

Baca Juga  Keroyok Pemuda yang Diduga Mencuri, 5 Warga Makale Diamankan Polisi

Ketika Saudara Almarhum tiba dirumah almarhum bersama seorang rekannya mendapati rumah dalam keadaan terkunci dan mencium bau menyengat dari dalam rumah shingga langsung membuka pintu dengan cara didobrak dan langsung menuju kamar korban dan mendapati Oktavianus dalam keadan meninggal dunia dengan kondisi tubuh korban membengkak dan berwarna hitam serta mengeluarkan bauh nenyengat.

Saudara Almarhum kemudian memanggil beberapa keluarga lainnya dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwajib untuk proses selanjutnya.

Kapolsek Makale, Iptu Bunga Salu didampingi personil yang menerima informasi langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP bersama unit identifikasi Sat Reskrim Polres Tana Toraja dan menghubungi Dokter Puskesmas Makale Utara untuk melaksanakan pemeriksaan secara medis.

Baca Juga  Event Akbar Bertajuk “Toraja Carnaval” Akan Digelar di Pango-Pango Akhir Tahun Ini

“Berdasarkan hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya luka atau tanda tanda kekerasan fisik pada tubuh korban dan hasil pemeriksaan medis bahwa korban meninggal dunia diduga karena serangan jantung,” terang Iptu Bunga Salu.

Iptu Bunga Salu mengurai berdasarkan keterangan pihak keluarga menyebut jika korban memiliki riwayat penyakit jantung dan hipertensi dan almarhum masih berstatus bujang dan belum berkeluarga sehingga tinggal di rumah sendiri. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya