oleh

5.000 Pedagang di Toraja Utara Dapat BLT Minyak Goreng, Penyalurannya Dimulai Hari Ini

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Sebanyak 5.000 orang pedagang kecil di Toraja Utara mendapat bantuan langsung tunai (BLT)-Minyak Goreng dari pemerintah pusat.

Penyaluran BLT minyak goreng untuk para pedagang kecil ini mulai dilakukan oleh Kodim 1414 Tana Toraja, Rabu, 18 Mei 2022 di Aula Pongtiku Makodim 1414 Tana Toraja.

“Hari ini kita lakukan penyaluran tahap pertama untuk para pedagang kecil di sekitar Rantepao, Tallunglipu, Tikala, dan Kesu’. Setelah selesai di Rantepao, kita akan bergeser ke Koramil,” ungkap Komandan Kodim 1414 Tana Toraja, Letkol Inf Amril Hairuman Tehupelasury.

Penyaluran BLT-Minyak Goreng ini dijadwalkan berlangsung hingga 21 Mei 2022 mendatang di beberapa lokasi.

Letkol Amril menyebut, setelah selesai di Kodim, pihaknya akan melakukan penyaluran di empat lokasi, masing-masing Sanggalangi’, Sesean, Rindingallo, dan Buntu Pepasan.

Baca Juga  Replika Piala Dunia Digunakan Pada Kompetisi Bupati Toraja Utara Cup II 2022

Untuk wilayah Koramil Sanggalangi, yang mencakup Kecamatan Sanggalangi’, Sopai, Buntao, Rantebua dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 22-23 Mei 2022. Kemudian untuk wilayah Koramil Sesean, yang mencakup Kecamatan Sesean, Bangkelekila, Sa’dan, Balusu, dan Sesean Suloara akan dilaksanakan tanggal 24-25 Mei 2022.

Kemudian Koramil Rindingallo, yang mencakup wilayah Kecamatan Rindingallo, Baruppu, dan Kapala Pitu akan dilaksanakan tanggal 26-27 Mei 2022. Terakhir wilayah Buntu Pepasan dan Awan Rantekarua, tanggal 28 Mei 2022.

“Kita (tim penyalur) yang akan turun ke Koramil. Kasihan masyarakat kalau kita hanya pusatkan di Kodim (Rantepao) saja,” kata Letkol Amril.

Dia menyebut, satu pedagang akan mendapatkan BLT Minyak Goreng sebesar Rp 300 ribu. Warga yang sudah terdata diminta membawa foto dengan latar belakang tempat usahanya, kartu keluarga, dan kartu tanda penduduk (KTP) jika datang mengambil BLT.

Baca Juga  Bupati Toraja Utara Terima Piagam Penghargaan Desa Wisata Lembang Nonongan

“Jadi untuk Toraja Utara, jumlah pedagang yang dapat BLT Minyak Goreng sebanyak 5000 orang. Satu orang mendapat Rp 300 ribu,” pungkas Letkol Amril. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar