oleh

Crisis Centre Gereja Toraja Bantu Korban Angin Kencang di Buntu Pepasan

KAREBA-TORAJA.COM, PULU-PULU — Crisis Centre Gereja Toraja menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada para pemilik rumah, yang bangunannya rusak diterjang angin kencang di Lembang Pulu’-Pulu’, Kecamatan Buntu Pepasan, Toraja Utara, Kamis, 8 April 2021.

Selain kepada warga yang terdampak bencana, bantuan diberikan juga kepada Gereja  Gerakan Pantekosta (GGP Tondok Ba’ru).

Bantuan dari Crisis Centre Gereja Toraja ini disalurkan oleh Pengurus BPS Gereja Toraja Wilayah 2 Rantepao. Dua pengurus yang menyalurkan bantuan, yakni Wakil Ketua DPRD Toraja Utara, Calvein Para’pak dan Dokter Hendrik Kala’timang.

Bantuan yang diberikan berupa atap seng beserta paku seng. Juga bahan makanan serta obat-obatan.

“Bantuan diberikan kepada warga yang rumahnya rusak diterjang angin kencang seminggu yang lalu. Juga kepada gereja yang terdampak,” ungkap Pdt. Christian Banna’, Pendeta Gereja Toraja Jemaat Pulu’-Pulu.

Baca Juga  Pemkab Toraja Utara Sosialisasikan Rencana Revitalisasi Kawasan Pertokoan Lama Rantepao

Diberitakan sebelumnya, angin kencang melanda wilayah Toraja Utara selama hampir satu hari, Jumat, 2 April 2021, menimbulkan dampak yang signifikan.

Selain listrik yang mati-hidup, beberapa bangunan milik warga juga rusak dan tumbang diterjang angin.

Informasi yang diperoleh kareba-toraja.com, dampak paling berat dirasakan warga di dua Lembang di Kecamatan Buntu Pepasan, yakni Lembang Pulu-Pulu dan Lembang Rante Uma.

Di Lembang Pulu-Pulu, sebanyak enam unit lumbung padi (alang) milik warga, tumbang dan sebagian rusak diterjang angin. Satu unit rumah warga juga mengalami kerusakan berat di bagian atap. Beberapa lainnya mengalami kerusakan ringan. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya