oleh

Keempat Kalinya, Pekerja Tewas Tersengat Listrik Saat Pasang Kabel Wifi

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Insiden tersengat listrik hingga meninggal dunia saat sedang memasang kabel telepon internet/wifi kembali terjadi di Toraja pada Jumat, 19 Januari 2023. Lokasi kejadiannya di Jalan Nusantara, depan Kantor Pusat UKI Toraja, Makale, Tana Toraja.

Seorang pekerja bernama Jufriadi (22 tahun), warga Panakukang Makassar, tersengat listrik saat hendak memasang kabel internet. Setelah tersengat listrik, dia terjatuh dari ketinggian sekitar tujuh meter dan terbentur di aspal.

Dua rekannya, sesama pekerja, sempat membawa Almarhum Jufriadi ke RS Lakipadada Makale untuk mendapat bantuan medis. Namun nyawanya tak bisa diselamatkan. Jufriadi meninggal di RS Lakipadada, pada Sabtu, 20 Januari 2023.

Informasi yang diperoleh kareba-toraja.com dari Mapolsek Makale menyebutkan korban meninggal karena tersengat arus listrik saat bekerja. Meski sempat dirawat namun nyawa korban tak bisa diselamatkan.

Baca Juga  Balita 2 Tahun Pengindap Tumor Mata Ini Akhirnya Bisa Berobat ke Makassar

Menurut catatan, peristiwa tersengat listrik saat hendak memasang kabel atau tiang telepon internet/wifi di wilayah Toraja sudah yang keempat kalinya terjadi.

Pertama terjadi di Madandan, Kecamatan Rantetayo pada 21 Februari 2021. Ada tiga korban meninggal dalam peristiwa itu. Kedua terjadi di Lembang Tondon Langi’ Kecamatan Tondon, Toraja Utara pada 9 November 2021. Pada peristiwa ini, tig orang karyawan juga menjadi korban, 1 orang diantaranya meninggal dunia.

Ketiga terkadi di Ge’tengan, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, pada 13 Maret 2021. Ada tiga korban tersengat listrik, 2 diantaranya meninggal dunia pada kejadian tersebut. (*)

Penulis/Editor: Arsyad Parende

Komentar