oleh

Objek Wisata Tebing Romantis Ollon Ditutup Sementara

KAREBA-TORAJA.COM, BONGGAKARADENG — Pemerintah Lembang Bau dan Kecamatan Bonggakaradeng menutup sementara kawasan objek wisata “Tebing Romantis” Ollon. Selain Tebing Romantis, objek wisata Ollon dan Buntu To’wai, juga ditutup.

Penutupan sementara ini mulai berlaku sejak 21 Januari 2021 hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Ditutup hingga ada persuratan soal new normal dari Pemkab Tana Toraja,” ungkap Camat Bonggakaradeng,  Zeth Padaoan Giang, saat dikonfirmasi kareba-toraja.com, Jumat, 5 Februari 2021 malam.

Dia mengatakan, penutupan sementara objek wisata “Tebing Romantis” ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. “Iya, karena kita tidak tahu darimana saja orang yang datang berkunjung ke sana. Untuk mencegah, kita tutup sementara,” kata Zeth lebih lanjut.

Baca Juga  KPU Tetapkan Theo – Zadrak Pemenang Pilkada Tana Toraja tahun 2020

Keputusan penutupan kawasan objek wisata “Tebing Romantis” ini, lanjut Zeth dilakukan setelah pihak kecamatan menggelar rapat dengan Kajari Tana Toraja, Kepala Lembang Bau, dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di sekitar objek wisata.

“Rapat itu kita laksanakan dalam rangka menindaklanjuti instruksi bapak bupati Tana Toraja terkait upaya pemutusan mata rantai penyebaran virus Corona. Semua pihak setuju, lalu kita putuskan untuk menutup sementara,” jelas Zeth. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya