Sudah Tiga Bacalon Bupati Tana Toraja Mendaftar di PDI Perjuangan

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Tana Toraja resmi membuka pendaftaran bakal calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada tahun 2024.

Ketua DPC PDI Perjuangan Tana Toraja, Yohanis Lintin Paembongan menegaskan bahwa pendaftaran terbuka untuk umum; baik kader maupun non kader.

“Pendaftaran tidak dipungut biaya,” ungkap Yohanis Lintin, Senin, 22 April 2024.

Yohanis menerangkan bahwa sejak dibuka, sudah tiga bakal calon Bupati Tana Toraja yang mengambil formulir pendaftaran di PDI Perjuangan. Ketiganya, yakni Pdt Aser Ilu, Kombes Pol (Purn) Darma Lelepadang, dan Sarce Bandaso Tandiasik.

Aser Ilu merupakan politisi, yang juga pengusaha yang berdomisili di Makale, Tana Toraja. Anaknya, Ikal Paterson adalah kader PDI Perjuangan dan saat ini masih duduk sebagai anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tana Toraja. Ikal Paterson juga terpilih kembali pada Pemilu 2024.

Baca Juga  Dump Truk dan Tronton Bertabrakan di Salubarani, Tana Toraja

Sedangkan Kombes Pol (Purn) Darma Lelepadang adalah mantan perwira Polri, yang saat ini menjadi Ketua Dewan Penasehat Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Sulsel. Dia juga merupakan Ketua Relawan “Kita Prabowo” (KIPRA) Kabupaten Tana Toraja, yang pada Pilpres 2024 mendukung dan memenangkan pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

Kemudian, Sarce Bandaso adalah kader dan anggota DPR RI dari PDI Perjuangan. Namun pada Pemilu 2024, Sarce gagal terpilih kembali.

Yohanis Lintin memberi apresiasi kepada para bakal calon Bupati yang telah mendaftar di PDI Perjuangan.

“Kami memberikan apresiasi dan rasa hormat kepada Ibu Sarce Bandaso dan Pak Darma Lelepadang, juga Pak Aser yang sudah mendaftar di PDIP,” tutur Yohanis.

Baca Juga  Kasus Dugaan Bunuh Diri Terjadi Lagi di Tana Toraja

Yohanis mengatakan, dengan antusiasme putra putri terbaik Toraja mendaftar, menjadi tanda bahwa PDI Perjuangan memiliki magnet tersendiri untuk Pilkada Tana Toraja 2024.

“Harapan kami, Pilkada Tana Toraja 2024 akan melahirkan pemimpin terbaik demi Tana Toraja yang semakin maju,” pungkasnya.

Untuk diketahui, hasil Pemilu Legislatif tahun 2024, PDI Perjuangan mendapat 4 kursi di DPRD Kabupaten Tana Toraja. Agar bisa mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja pada Pilkada 2024, partai ini mesti berkoalisi dengan partai lain. (*)

Penulis: Indra
Editor: Arthur

Komentar