oleh

Pemprov Sulsel Beri Bantuan Rp 20 Miliar untuk Pengembangan Objek Wisata Ollon

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memberikan bantuan keuangan sebesar Rp 20 miliar untuk pengembangan objek wisata Ollon, di Kecamatan Bonggakaradeng, Tana Toraja.

Bantuan keuangan ini disampaikan Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman pada puncak acara peringatan Hari Jadi Toraja ke 774 dan Hari Ulang Tahun Kabupaten Tana Toraja ke 64 di Gedung Tammuan Mali’ Makale, Sabtu, 4 September 2021.

Selain menjanjikan bantuan keuangan, Andi Sudirman dan rombongan, didampingi Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja, serta anggota DPRD Provinsi, John Rende Mangontan berkunjung dan berkemah di objek wisata Ollon pada Sabtu malam hingga Minggu, 5 September 2021.

Di sisi lain, pemerintah Kabupaten Tana Toraja, dibawah pimpinan Theofilus Allorerung dan Zadrak Tombeq, juga melaunching dimulainya pembangunan objek wisata Ollon pada puncah HUT Kabupaten tersebut. Bahkan dalam visualisasi Toraja masa yang akan datang diperlihatkan grand desain pengembang objek wisata Pango-pango, objek wisata Ollon, Kolam Makale, dan aplikasi e-toraja.

Selain bantuan keuangan senilai Rp 20 miliar, Andi Sudriman juga menyerahkan CSR dari Bank Sulselbar berupa bantuan kepada pelaku UMKM di Kabupaten Tana Toraja untuk tahap 1 senilai Rp 400 juta.

Baca Juga  Ratusan Warga Ikut Vaksinasi Covid-19 yang Dinisiasi Kemenag Tana Toraja

Andi Sudirman mengatakan, bahwa CSR dari berbagai pihak berfokus untuk bantuan terhadap pelaku UMKM. Hal itu pun sejalan dengan arahan dan instruksi Presiden RI, Joko Widodo.

“Tahun ini kita membantu seluruh Kabupaten/Kota yang mendapatkan CSR kita arahkan ke UMKM, kalau dulu untuk bantuan lainnya. Sekarang kita fokuskan sesuai instruksi Presiden,” ungkapnya.

Diharapkan bantuan ini bisa membantu dalam menggerakkan perekonomian di tengah kondisi pandemi Covid-19. “Hal ini untuk menggerakkan perekonomian khususnya bagi pelaku UMKM. Serta dalam upaya pemulihan ekonomi,” ujarnya.

Andi Sudirman pun menyerahkan bantuan keuangan dari Pemprov Sulsel senilai Rp 20 Miliar kepada Bupati Tana Toraja.

Dikesempatan itu pula, Plt Gubernur Sulsel menyerahkan bantuan berupa 3 unit hand traktor dari Pemerintah Provinsi Sulsel kepada 3 kelompok tani di Tana Toraja. Serta menyaksikan penyerahan piagam penghargaan kepada Dandim 1414 Tana Toraja dan Kapolres Tana Toraja atas dedikasi dan pengabdian kemanusiaannya dalam penanganan pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Tana Toraja yang diserahkan oleh Bupati. (*)

Baca Juga  Usai Dilantik, Kepala Bandara Toraja yang Baru Temui Bupati Enrekang

Penulis: Arsyad Parende/Rls
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya