oleh

Dukung Event Taekwondo Nasional, Pasemba Toraya Run Gelar Lomba Lari 8K

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Dalam rangka mendukung dan memeriahkan gelaran Kejuaraan Taekwondo se-Indonesia yang akan dilaksanakan awal Desember mendatang, komunitas Lari Passemba Toraya Run menggelar melaksanakan event lari 8 kilometer.

Lomba lari yang akan digelar pada Sabtu, 10 Desember 2022 itu terbuka untuk umum.

Untuk diketahui, Turnamen Taekwondo berskala nasional akan digelar di Makale, Tana Toraja, awal Desember mendatang. Event yang menjadi bagian dari Lovely December 2022 itu ditargetkan diikuti lebih dari 1500 atlet dari seluruh Indonesia.

Kejuaraan skala nasional ini diberi tajuk Passemba’ Toraya Mala’bi Championship (PTMC). Ada dua kategori pertandingan, yakni kategori poomsae dan kategori kyorugi. Sedangkan untuk kelompok usia dibagi menjadi empat kelompok, yakni Prakadet (6-11 tahun), Kadet (12-15 tahun), Junior, dan Senior.

Baca Juga  Mayat Pria Paruh Baya Ditemukan di Tepi Sungai Masuppu

Adapun rute yang akan dilalui, yakni Plaza Kolam Makale-Ariang-Burake-Se’pon-Pantan dan Finish di Tammuan Mali Makale.

Rute yang akan disajikan total ada empat checkpoint dan 19 water station dengan rute yang termasuk semi trail run.

Event ini bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga lari sebagai olahraga yang dapat menjaga kebugaran dan meningkatkan daya tahan tubuh di masa masa sekarang ini, harapan dari kegiatan ini dapat mendatangkan Runners (pelari) dari luar Kabupaten Tana Toraja untuk menikmati wisata dan berbagai produk ekonomi kreatif yang ada di Bumi Lakipadada.

Untuk mendaftar dapat menghubungi kontak person: 081241163263 dan untuk info dan dapat mengakses formulir google berikut: https://forms.gle/5FnqajkBUqE2HW3T8

Baca Juga  Penyaluran Dana Desa di Tana Toraja Sudah 55,32 Persen, DAK Fisik 10,53 Persen

Adapun biaya pendafarannya adalah Rp 200.000 (include Jersey, Nomor BIB, dan Minuman).

Lomba lari 8K ini menyediakan puluhan doorprize yang akan diundi pada saat semua runners sudah menyelesaikan rute lari. Untuk 20 finisher pertama akan mendapatkan hadiah langsung berupa jam digital dari Panitia. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar