Gagah-gagahan Ajak Aksi Freestyle Sepeda Motor, 2 Pelajar Ini Ditangkap Polisi

KAREBA-TORAJA.COM, BITTUANG — Aparat Kepolisian Sektor Saluputti, Polres Tana Toraja menggagalkan rencana aksi freestyle sepeda motor oleh para remaja dan sejumlah pelajar di jalan poros Bittuang, Kecamatan Bittuang, Kabupaten Tana Toraja.

Rencananya, dan itu sesuai dengan ajakan melalui media sosial IG, aksi freestyle itu akan dilaksanakan pada Selasa, 19 Desember 2023.

Namun saat para remaja dan pelajar ini mulai kumpul-kumpul, polisi datang. Mereka pun berhamburan. Sialnya, dua dari sekian banyak orang itu, berhasil ditangkap polisi.

Kedua pelajar itupun dibawa polisi ke Mapolsek Saluputti untuk diberi pembinaan. Kemudian, orang tua keduanya juga dihadirkan untuk mengetahui dan melihat langsung perbuatan anaknya.

Kapolsek Saluputti, IPTU Agustinus Lallo menyatakan, mulanya ajakan untuk aksi balap-balap dan freestyle itu beredar di media sosial. Merespon informasi itu, Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo memerintahkan Polsek Saluputti untuk mencegah aksi tersebut, karena dapat memahayakan pengguna jalan lainnya maupun para pelaku itu sendiri.

Baca Juga  Pemkab Toraja Utara Target Capai Herd Immunity pada Desember 2021

“Setelah menerima perintah dari Bapak Kapolres, kami bersama anggota mendatangi lokasi. Setiba disana para pelaku aksi freestyel berhamburan, namun kami berhasil mengamankan dua remaja berstatus pelajar beserta dengan kendaraannya,” terang IPTU Agustinus.

“Kedua pelajar ini kami bawa ke Mapolsek Saluputti untuk dilakukan pembinaan dengan menghadirkan kedua orang tuanya,” ujar IPTU Agustinus lebih lanjut.

Terpisah, Kapolres Tana Toraja,  AKBP Malpa Malacoppo menghimbau kepada seluruh orang tua untuk bersama-sama mengawasi anak-anaknya, selaku generasi penerus bangsa untuk tidak ikut melakukan aksi serupa atau hal-hal yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar