Remaja Lembang To’pao Rembon Antusias Ikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Pernikahan Dini

KAREBA-TORAJA.COM, REMBON — Ratusan anak dan remaja tingkat SD, SMP dan SMA di Lembang To’pao Kecamatan Rembon Tana Toraja antusias mengikuti sosialisasi bahaya narkoba dan pernikahan dini, Kamis, 22 Juni 2023 di Gedung Gereja Toraja Jemaat Pangleon Lembang To’pao.

Kegiatan ini adalah program Pemerintah Lembang To’pao untuk memberikan penguatan sejak dini kepada anak remaja agar terhindar dari penyalahgunaan narkotika dan dampak buruk pernikahan usia dini.

Selain bahaya narkoba dan dampak buruk pernikahan usia dini, remaja Lembang To’pao dibekali wawasan tentang pemahaman adat dan budaya, cara bermedia sosial yang positif, serta antisipasi kenakalan remaja.

Dalam sosialisasi tersebut, Pemerintah Lembang To’pao menghadirkan narasumber dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tana Toraja tentang bahaya penyalagunaan narkoba, Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Tana Toraja H. Tamrin Lodo’ tentang dampak buruk pernikahan dini, Konselor Pdt. Rotua Siregar tentang antisipasi kenakalan remaja,  adat dan budaya dari Budayawan setempat dan wartawan KAREBA TORAJA Arsyad Parende tentang cara bermedia sosial yang positif.

Baca Juga  Relawan SIGAP Tana Toraja Siap Menangkan Ganjar Pranowo Jadi Presiden RI

Kepala Lembang To’pao, Imanuel Sambira dalam sambutannya berharap kegiatan ini bisa memberi dampak positif bagi generasi muda Lembang To’pao kedepan.

“Di era perkembangan zaman yang semakin pesat saat sekarang ini, anak muda jika tidak terus dikawal dan dibekali dengan penguatan – penguatan positif akan gampang tergiring ke hal -hal negatif sehingga kegiatan seperti ini diharapkan betul -betul bisa menjadi benteng bagi segala ancaman yang bisa merusak generasi muda,” ujar Imanuel Sambira.

Sementara itu, Camat Rembon, Senyta Tandirerung mengapresiasi langkah yang ditempuh Pemerintah Lembang To’pao yang membuat program yang sangat bermanfaat bagi anak remaja.

Senyta Tandirerung berharap remaja Lembang To’pao bisa mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat karena akan sangat bermanfaat untuk masa depan anak-anak. (*)

Baca Juga  Mahasiswa Unibos Makassar Studi Lapangan ke Perkebunan Kopi PT Toarco Jaya

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar