Eva Rataba Kembali Salurkan 8000 Beasiswa PIP Aspirasi Tahap Pertama Tahun 2023

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Eva Stevany Rataba, anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Nasden kembali menyerahkan langsung beasiswa Program Indonesia Pintar Jalur Aspirasi tahap satu kepada 8.000 pelajar di Kabupaten Toraja Utara.

Ini kegiatan yang untuk kesekian kalinya dilakukan oleh politisi Partai Nasdem tersebut. Dalam beberapa tahun terakhir, Eva terus mengupayakan penambahan jumlah penerima PIP jalur Aspirasi DPR RI kepada siswa SD hingga SMA/SMK di wilayah pemilihannya (Dapil 3 Sulsel).

Salah satu sekolah yang di kunjungi yakni SMKS Kristen Tagari yang penyerahannya di saksikan langsung oleh ratusan orang tua siswa, Jumat, 11 Agustus 2023.

Dalam sambutannya, Eva Stevany Rataba berharap bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar jalur Aspirasi digunakan oleh siswa untuk keperluan sekolah.

Baca Juga  Sistem Buka Tutup Diberlakukan pada Lokasi Longsor di Jalan Nasional Enrekang-Toraja

“Program Indonesia Pintar ini merupakan beasiswa dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi kepada siswa siswi untuk membantu memenuhi kebutuhan atau keperluan sekolah,” tutur Eva Stevany Rataba.

Legislator Dapil Sulsel III juga menuturkan bahwa untuk SMKS Kristen Tagari Rantepao dalam tahun 2023 tahap pertama ini  yang mendapatkan beasiswa sebanyak 173 siswa.

“Untuk tahap pertama ini, siwa siswi di SMKS Kristen Tagari Rantepao yangendapatkan bantuan PIP Jalur Aspirasi sebanyak 173 siswa, dimana 12 siswa untuk SK Pemberian dan 161 siswa SK Nominasi. Untuk SK Nominasi, diharapkan orang tua siswa atau siswa segera mengaktifkan rekening  di Bank BNI untuk SMA/SMK dan BRI untuk SD dan SMP dengan membawa surat keterangan dari sekolah serta Foto copy KK dan KTP,” terang Eva Rataba.

Baca Juga  FOTO: Menyusuri Gua Alam Lo’ko’ Nippon di Tongko Sarapung Bersama Mahasiswa KKN UKI Toraja

Sementara itu, Micha Sa’ti Pairunan sebagai Kepala Sekolah SMKS Kristen Tagari Rantepao dalam sambutannya menuturkan mutu pendidikan sudah mulai berjalan dengan baik, dimana salah satu perusahaan di Morowali mencari tenaga kerja sebanyak 50 siswa yang lulus dari sekolah ini, dan hal ini merupaka salah datu capaian kami yang patut di banggakan.

“Kami juga sangat berterima kasih kepada dukungan Ibu Eva Stevany Rataba melalui beasiswa PIP jalur aspirasi kepada siswa- siswi kami dalam menunjang pendidikannya. Melalui kesempatan ini, kami mohon untuk kuota PIP dapat di tambahkan, mengingat jumlah siswa-siswi kami sekitar 2000 lebih,” ungkap Micha Sa’ti Pairunan.

Tampak pula dalam sosialisasi dan Penyerahan PIP jalur aspirasi inu di hadiri oleh Mantan Wakil Bupati Toraja Utara periode 2016-2021, Yosia Rinto Kadang.

Baca Juga  Digelar di 13 Titik, 167 Vaksinator, Vaksinasi Covid-19 yang Diprakarsasi Polres Tana Toraja Sasar 4 Ribu Warga

Selain di SMKS Kristen Tagari, juga telah diserahkan langsung Beasiswa PIP aspirasi tahap satu ini di SMAN 4 Toraja Utara, SMKS Rindingallo, dan SMAN 6 Toraja Utara serta 309 pelajar di Kecamatan Buntao. (*)

Penulis: Gabriel Steven
Editor: Arthur

Komentar