oleh

Terapkan PPKM Level 4, Pemkab Tana Toraja Salurkan Bantuan Beras untuk Masyarakat

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Sebanyak 181 ton beras akan disalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kabupaten Tana Toraja.

Launching pemberian bantuan bagi KPM Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Tana Toraja Tahun 2021dilakukan Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung di Halaman Kantor Kecamatan Makale, Senin, 26 Juli 2021.

Beras sebanyak 181 ton itu akan dibagikan kepada 18.156 Keluarha Penerima Manfaat, dengan rincian 11.406 penerima PKH dan 6.750 Penerima BST.

Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung mengatakan pemberian bantuan beras ini dilaksanakan berdasarkan arahan langsung Presiden RI, terkait bantuan pemerintah untuk masyarakat yang terdampak akibat dari pemberlakuan PPKM.

Baca Juga  700-an Pelayan Publik Disuntik Vaksin Covid-19 di Tana Toraja

“Bantuan sosial ini merupakan bantuan dari pemerintah melalui Kementerian Sosial berkerja sama dengan Perum Bulog, yang ditujukan untuk keluarga penerima manfaat PKH dan BST,” terang Theofilus.

Dia berharap, bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Pada kesempatan itu, Theofilus juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengharapkan dukungan berbagai pihak agar laju penularan covid 19 di Kabupaten Tana Toraja dapat ditekan.

Sementara itu, Kepala Bulog Cabang Palopo, Mahmuddin Rais dalam laporannya mengatakan bahwa beras yang diberikan berupa beras medium dengan jumlah sebanyak 181 ton yang akan diberikan kepada 18.156 KPM dengan rincian 11.406 penerima PKH dan 6.750 Penerima BST.

Baca Juga  Pasien Covid-19 di Tana Toraja Meninggal Dunia Saat Isolasi Mandiri

“Untuk Kabupaten Kabupaten Tana Toraja bantuan yang diberikan berupa beras medium yang merupakan cadangan beras pemerintah yang tersimpan di seluruh gudang- gudang Perum Bulog. Masing-masing keluarga penerima mendapatkan beras sebanyak 10 kilogram,” kata Rais. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya