Penjabat Bupati, Sumule Tumbo Ajak Warga Toraja Ikut Membangun Jayawijaya

KAREBA-TORAJA.COM, WAMENA — Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kabupaten Jayawijaya menggelar perayaan Natal dan Lepas sambut. Acara tersebut dihadiri ratusan warga Toraja yang berdomisili di Kota Wamena, Jayawijaya, yang dilangsungkan di Gedung Tongkonan Wamena, Sabtu, 27 Januari 2024.

Penjabat Bupati Jayawijaya,Sumule Tumbo dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kabupaten Jayawijaya untuk bersinergi membangun Jayawijaya sesuai dengan Profesi yang dimiliki. Selain itu secara khusus dirinya mengajak masyarakat IKT untuk pekasanaan agenda nasional di tahun ini, yakni Pemilu.

“Sebagai warga Indonesia saya mengajak kita semua untuk dapat menyukseskan pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Anggota Legislatif pada Februari mendatang selanjutnya Pilkada pada bulan Oktober 2024. Sebagai masyarakat Jayawijaya kita harus ikut berpartisipasi dalam menyukseskan Pemilu tahun ini,” ujar Asisten II Setda Jayawijaya, Lekius Yikwa saat menyampaikan sambutan tertulis Pj. Bupati Jayawijaya.

Baca Juga  Golkar Tana Toraja Berbagi Bingkisan Natal ke Panti Asuhan Sangalla dan Panti Rehabilitasi Rantetayo

Lekius Yikwa menuturkan, masyarakat IKT jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita yang diterima dan tidak menjadi penyebar berita tersebut jika belum dapat dipertanggung Jawabkan. Karena itu masyarakat harus menjadi garda terdepan dalam memerangi informasi atau berita hoax.

“Mari kita cipatakan suasana yang aman dan nyaman, dimana semuanya itu akan berdampak kepada keadaan kita, lingkungan kita bahkan di keluarga kita sendiri,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Ketua IKT Kabupaten Jayawijaya, Yohanis Tuku mengapresiasi warga Toraja di Jayawijaya yang hingga saat ini terus menjaga kebersamaan dan kekompakannya. Ia juga mengajak seluruh warganya untuk dapat membawa kebersamaan tersebut untuk mendukung pemerintah membangun Jayawijaya.

“Saya pesankan untuk kita warga IKT mari kita mendukung apa yang telah di programkan oleh Pemerintah bentuk dukungan kita melalui masing-masing profesi yang kita miliki baik itu pada pembangunan infrastruktur, pendidikan, serta bidang kesehatan,” kata Yohanis Tuku. (*)

Baca Juga  Ini Daftar Juara Festival Paduan Suara Natal Tahun 2022 di Toraja Utara

Citizen Reporter : Eldyanus Rombe Lebang @_erlebang08
Editor: Arthur

Komentar