2 Bacalon Bupati Daftar di Partai Nasdem Tana Toraja, Salah Satunya Arie Paongre’kun

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Partai Nasdem Tana Toraja resmi buka pendaftaran Bakal Calon Bupati /Wakil Bupati untuk Pilkada Tana Toraja 2024 mulai hari ini, Rabu, 1 Mei 2024.

Pada hari pertama dibuka, 2 Bakal Calon Bupati langsung mendaftar di Sekretariat Nasdem Tana Toraja di Depan Terminal Makale Kelurahan Kamali’ Pentalluan, Makale.

Dua Bakal Calon Bupati yang mendaftar ke Partai Nasdem hari ini adalah Zadrak Tombeq dan Henry Arie Pongrekun.

Zadrak Tombeg yang juga Wakil Bupati Tana Toraja dan Ketua Partai Gerindra Tana Toraja didampingi sejumlah Tim dan simpatisan tiba di Sekretariat Nasdem Tana Toraja sekitar pukul 10.00 WITA dan diterima Ketua Tim Penjaringan Partai Nasdem Semuel Eban bersama anggota Tim penjaringan.

Baca Juga  Tiba di Rumah Duka, Jenazah Korban Pembunuhan KKB di Yahukimo Disambut Tangis Histeris Keluarga

Sementara Henry Arie Pongrekun tiba di Sekretariat Nasdem Tana Toraja sekitar pukul 12.30 WITA didampingi sejumlah simpatisan.

Ditanya alasan mendaftar di partai Nasdem, Zadrak Tombeg mengaku tujuannya hanya membangun silaturahmi dan komunikasi dengan semua partai sebagai Balon Bupati.

“Kita harus membangun silaturahmi dan komunikasi dengan semua partai karena Tujuan kita sama bagaimana Tana Toraja baik,” ujar Zadrak.

Sementara itu, Henry A. Pongrekun setelah mendaftar ke Partai Nasdem mengaku dirinya dan Partai Nasdem ada kemistri sehingga berharap Nasdem bisa menjadi kendaraan politik pada kontestasi Pilkada 2024.

Henry menyampaikan niatnya untuk membangun Toraja lewat kontestasi Pilkada 2024 karena dirinya merasa memiliki kapasitas untuk membangun Tana Toraja.

Baca Juga  Diduga Terseret Arus Sungai, Warga Sangalla’ Utara Ini Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Henry percaya diri dengan keahliannya sebagai lulusan Lemhannas dalam bidang  pengembangan daerah  pariwisata.

Henry mengaku sudah memiliki konsep dan gagasan serta master plan yang mencakup 3 Kabupaten (Enrekang, Tana Toraja, dan Toraja Utara) terkait pengembangan pariwisata.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Nasdem Tana Toraja, Semuel Eban mengatakan Partai Nasdem adalah Partai terbuka untuk menjalin kerjasama dengan semua masyarakat yang punya niat bertarung di Pilkada 2024.

“Tim penjaringan ini hanya melakukan penjaringan nantinya pendaftar akan mengikuti mekanisme yang ada sesuai dengan ketentuan dan diserahkan ke DPW selanjutnya secara berjenjang diserahkan ke DPP untuk proses tahapan selanjutnya,” urai Semuel Eban. (*)

Penulis: Indra
Editor: Arthur

Baca Juga  Viral, Penggerebekan Judi Sabung Ayam di Toraja Utara Libatkan Brimob

Komentar