oleh

Pasien Covid-19 di Tana Toraja Meninggal Dunia Saat Isolasi Mandiri

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Masyarakat yang berdomisili di sekitar Pantan, Makale dihebohkan dengan kedatangan Satgas Covid-19 dengan ambulance dan APD lengkap di salah satu rumah warga di Kelurahan Pantan, Kecamatan Makale, Selasa, 13 Juli 2021 siang.

Dari video yang beredar di media sosial sejumlah petugas dengan APD lengkap masuk ke dalam rumah lalu keluar menggotong keranda dan langsung dimasukkan ke dalam ambulance.

Kepala Dinas Kesehatan Tana Toraja, dr. Ria Tanggo yang dikonfirmasi menyebut video yang beredar adalah aktivitas petugas Satgas Covid-19 Tana Toraja yang sedang mengevakuasi pasien Covid-19 yang meninggal dunia saat sedang isolasi mandiri di rumah.

Pasien yang meninggal dunia diketahui merupakan seorang laki-laki berusia 92 tahun.

Baca Juga  Selama Sepekan, Ada 208 Pasien Covid-19 di Tana Toraja Sembuh

Evakuasi jenazah pasien oleh Satgas Covid-19 Tana Toraja untuk melaksanakan tindakan pemulasaran dan pemakaman pasien dengan protokol Covid-19 .

Dokter Ria lebih lanjut menjelaskan, sebelumnya pasien sudah diarahkan ke rumah sakit tetapi dari pihak keluarga memutuskan untuk isolasi mandiri saja hingga dinyatakan meninggal dunia. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya