oleh

Kepada Jajaran Disdukcapil, OmBas: Jangan Persulit Masyarakat!

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang mengingatkan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta jajarannya agar tidak mempersulit masyarakat dalam pengurusan administrasi kependudukan.

“Jadilah operator yang baik. Melayanilah dengan penuh hati. Setiap yang datang untuk membuat KTP dan surat surat lainnya, jangan ditunda-tunda. Jangan banyak  alasan. Jangan buat masyarakat susah. Jangan ada perbedaan dalam pengurusan surat-surat, tapi buatlah masyarakat senang, aman, dan lancar dalam pengurusan sesuai dengan sistem yang ada,” tegas OmBas, sapaan akrab Yohanis Bassang saat membuka acara sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan, di Ruang Pola lantai III Kantor Bupati Toraja Utara, Rabu, 22 September 2021.

Bupati mengatakan, kegiatan ini sangat bagus dalam rangka mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga  Satu Lagi Pasien Covid-19 di Toraja Utara Meninggal Dunia

“Marilah kita bekerja dengan penuh kedewasaan dan bijak. Saya harapkan adanya data yang valid, sebab sangat penting bagi seorang pemimpin untuk mengambil keputusan bila ada angka-angka/data yang pasti. Jika masih ada keluhan masyarakat, berarti masih ada yang perlu dibenahi,” OmBas mengingatkan.

Menurutnya, semenjak UU Nomor 23 tahun 2006 tentang administrasi kependudukan diberlakukan, tahun 2006 dan sekarang tahun 2021 telah banyak regulasi yang berubah. “Oleh karena itu, penting sekali mengubah paradigma, pola pikir, dan pendekatan dalam penyelesaian masalah pelayanan Adminduk,” katanya.

Sosialisasi Peraturan Perundang- Undangan  Terkait Kebijakan  Administrasi  Kependudukan Kabupaten Toraja Utara Tahun 2021 terlaksana atas kerjasama pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan  Sipil Toraja Utara.

Baca Juga  Ruko Dibongkar, Pedagang di Pertokoan Lama Rantepao Akan Direlokasi ke Pasar Bolu

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Toraja Utara, Yoel Tandiembong dan Hendry Afriatman dari Disdukcapil Provinsi Sulawesi Selatan menjadi narasumber dalam kegiatan ini. (*)

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya