oleh

Mantan Ketua Umum GMKI dan PMKRI Pimpin Pemuda Toraja Indonesia

KAREBA-TORAJA.COM, DEPOK — Mantan pimpinan dua organisasi mahasiswa nasional, yakni Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia, Ayub Manuel Pongrekun dan Benidiktus Papa didaulat memimpin organisasi Pemuda Toraja Indonesia, periode 2022-2025.

Ayub Manuel Pongrekun merupakan mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), periode 2014-2016. Sedangkan Benidiktus Papa adalah mantan Ketua Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI) periode 2020-2022.

Kedua tokoh pemuda asal Toraja ini didaulat menjadi Ketua Umum dan Ketua Harian Pengurus Pusat Pemuda Toraja Indonesia, periode 2022-2025.

Pelantikan keduanya, beserta sejumlah pengurus lainnya, dilakukan oleh Ketua Umum Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI), Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa di Kinasih Resort, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat, 11 November 2022.

Baca Juga  Ferdy Manurun Tanduklangi Nahkodai PMTI Kalimantan Utara

Sekjen PMTI, Dating Palembangan membacakan pengurus pusat PTI yang dilantik, sebanyak 199 Orang, dengan persebaran di seluruh Indonesia.

Dengan mengangkat tema “Lahirkan Generasi yang Tangguh”, yang merupakan bagian dari lirik Mars PMTI, pelantikan dilanjutkan dengan kegiatan Rapat Kerja Nasional tanggal 12-13 yang dilaksanakan di Kinasih Resort, Depok – Jawa Barat.

“Kita mengangkat tema yang sejalan dengan semangat Mars PMTI dan akan terus bergerak melakukan konsilidasi organisasi,” kata Ayub Pongrekun, usai pelantikan.

Organisasi Pemuda Toraja lahir dalam Musyahwarah Besar IV PMTI tanggal 2 Oktober 2021 di Jakarta. Kemudian dilanjutkan dengan Kongres I yang dilaksanakan di Gedung Pemuda Rantepao, Toraja Utara pada 21 April 2022.

Baca Juga  Resmi Dilantik, Ketua PMKRI Toraja: Dunia Pendidikan Kita Mengalami Shock Berat

Hadir dalam pelantikan tersebut, beberapa tokoh Toraja, seperti Komjen Pol. Dharma Pongrekun, Tarsis Koadrat, Annar Sampetoding, Pengurus Pusat PMTI, ketua-ketua pengurus wilayah dan daerah.

Berikut susunan pengurus KSB Pengurus Pusat PTI Periode 2022-2025 :

Ketua Umum: Ayub Manuel Pongrekun

Ketua Harian: Benidiktus Papa

Wakil Ketua Umum: Sarty Pongsitanan, Jerry Parimba, Brikken Bonting, Belo Tarran, Natalianus Paembe, Sumartono, Alffandi Bara’padang.

Sekjen : Alan Singkali

Wasekjen : Alan Pakiding, Yohanis Parinding, Claudia Rande

Bendahara Umum: Fighter Aprilian Lumbaa

Wabendum : Ardila Irvan, Tyson Mantong, Timothy Palembangan. (*)

Penulis: Desianti/Rls
Editor: Arthur

Komentar