oleh

SDN 3 Baruppu’ Juara Turnamen Sepak Bola Bupati Toraja Utara Cup I

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Tidak sia-sia datang dari ujung utara, kesebelasan SD Negeri 3 Baruppu’ berhasil menjuarai turnamen sepak bola Bupati Toraja Utara Cup I, tingkat Sekolah Dasar.

Kesebelasan SDN 3 Baruppu’ memastikan diri memboyong piala bergilir Bupati Toraja Utara setelah dalam partai puncak mengalahkan tim, yang sama-sama dari ujung utara, SDN 7 Rindingallo dengan skor 2-1 di Lapangan Kodim 1414 Tana Toraja, Rantepao, Selasa, 31 Agustus 2021.

Sementara perebutan tempat ketiga dan keempat, mempertemukan sesama tim dari Kecamatan Dende’ Piongan Napo, yakni SDN 4 Denpina vs SDN 8 Denpina. Pertandingan itu dimenangkan oleh SDN 4 Denpina dengan skor 2-0.

Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang memberikan ucapan selamat pemenang. “Selamat kepada SDN 3 Baruppu yang keluar menjadi juara. Untuk anak-anakku yang kalah, jangan berkecil hati dan tetap semangat, tetap latihan dan jaga selalu kekompakan. Semoga tahun depan kalianlah yang keluar sebagai juara,” ujar Yohanis Bassang.

Baca Juga  Penundaan Pembatasan Kegiatan Sosial di Toraja Utara Dinilai Berbahaya Bagi Keselamatan Rakyat

Bassang juga menuturkan bahwa Bupati Cup ini digelar untuk menyalurkan minat dan bakat dari usia dini dan mencari bibit atlet-atlet sepak bola daerah.

“Kita berharap dengan adanya turnamen seperti ini, minat dan bakat adik-adik pelajar dapat tersalurkan. Dan dari sinilah kita bisa mendapatkan bibit-bibit yang dapat kita latih sebagai atlet sepak bola profesional ke depannya,” kata Bassang.

Dia juga menyebut bahwa dengan berolahraga dapat meningkatkan imun tubuh di tengah pandemi Covid-19.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Harli Patriatno mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kodim 1414 Tana Toraja, wasit, dan official yang telah berrturut serta mensukseskan Bupati Cup yang pertama ini.

Baca Juga  Kasus Positif Covid-19 Melaju Kencang, Pemkab Torut Kembali Ingatkan Gerakan 3M

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Kodim 1414 Tana Toraja yang telah memberikan izin lapangan Kodim ini digunakan dan membantu pihak panitia dalam penegasan penerapan protokol kesehatan selama pertandingan berlangsung. Terima kasih pula kepada seluruh wasit dan official yang telah turut mensukseskan pegelaran Bupati Cup I ini,” ujar Harli. (*)

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya