oleh

17 September, Vaksinasi Covid-19 di Kodim 1414 Tana Toraja Gunakan Vaksin AstraZeneca

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Jika sebelumnya masyarakat mengenal vaksin Sinovac (Cina) dan Moderna (Amerika), pekan depan, masyarakat akan diperkenalkan sekaligus disuntik menggunakan vaksin AstraZeneca dari Inggris.

Ya, sebanyak 348 vial vaksin AstraZeneca akan didatangkan oleh Kodim 1414 Tana Toraja untuk disuntikkan kepada masyarakat pada 17 September 2021 mendatang.

“Pada tanggal 17 September mendatang kami akan menyiapkan vaksin jenis AstraZeneca sebanyak 438 vial. Jadi, masyarakat yang ingin divaksin pertama atau kedua, silahkan datang di gedung aula kodim 1414 Tana Toraja di Rantepao,” ungkap Komandan Kodim 1414 Tana Toraja, Letkol Inf. Amril Hairuman Tehupelasury, Selasa, 14 September 2021.

Vaksin Covid-19 Oxford–AstraZeneca, juga dikenal sebagai AZD1222, adalah sebuah vaksin COVID-19 yang dikembangkan oleh Universitas Oxford dan AstraZeneca yang diberikan lewat suntikan intraotot. Risetnya dilakukan oleh Jenner Institute dan Oxford Vaccine Group dari Universitas Oxford. (Wikipedia)

Baca Juga  PPKM Dilonggarkan, Pemkab Toraja Utara Percepat Vaksinasi kepada Warga

Vaksinasi Covid-19 dengan berbagai jenis vaksin, kata Amril, merupakan upaya pemerintah bersama TNI dan Polri untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Juga agar pandemi ini segera berakhir.

“Pemberian vaksin di Toraja Utara masih jauh dari target 197.000 sasaran. Oleh sebab itu kami terus menggenjot program vaksinasi ini,” katanya.

Letkol Amril menuturkan bahwa hari ini, Selasa, 14 September 2021, Kodim 1414 Tana Toraja juga melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat umum dengan menggandeng Puskesmas Rantepao dan Puskesmas Laangtanduk.

“Iya, hari ini, kita juga melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat umum dengan menyediakan 200 vial vaksin jenis Sinovac dengan sasaran 400 orang. Dalam pelaksanaan ini kita menggandeng dua puskesmas,  yakni puskesmas Rantepao dan Puskesmas Laangtanduk,” katanya. (*)

Baca Juga  Lagi, Kodim 1414 Tana Toraja Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Ribuan Warga Toraja Utara

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya