oleh

Vaksinasi Covid-19 di Toraja Utara dan Tana Toraja Dimulai 1 Februari 2021

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Sebanyak 6.800 vial vaksin Sinovac yang akan digunakan dalam vaksinasi virus Corona (Covid-19) di Tana Toraja dan Toraja Utara sudah tersedia dan disimpan di tempat yang aman.

Kamis, 28 Januari 2021, 6.800 vial vaksin merek Sinovac itu sudah disalurkan oleh Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel ke Tana Toraja dan Toraja Utara.

Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan mengatakan penyuntikan vaksin Covid-19 di Toraja Utara akan dicanangkan pada 1 Februari 2021. “Forkopimda akan divaksin pada saat dicanangkan, kemudian akan dijadwalkan kepada seluruh tenaga kesehatan di Toraja Utara,” ujar Kalatiku usai menerima 3.400 vial vaksin dari Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel, Kamis, 28 Januari 2021 malam.

Baca Juga  Seribu Dosis Vaksin Sinovac Disediakan Polres Toraja Utara untuk Vaksinasi Tahap 2

Sementara Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae berharap agar jumlah vaksin segera ditambah sesuai kebutuhan masyarakat Tana Toraja. Karena vaksin untuk tahap pertama ini akan diprioritaskan kepada tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan dalam melawan virus Corona.

Setelah diterima Bupati Tana Toraja pada Kamis malam, 3.400 vial vaksin Covid-19 langsung dibawah ke Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja untuk disimpan agar kualitas tetap terjaga hingga waktu vaksinasi dilaksanakan.

Nicodemus menyebut, vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tana Toraja dijadwalkan mulai dilaksanakan pada tanggal 1 Februari 2021 kepada 10 perwakilan sebagai prioritas pertama. (*)

Penulis: Herson/Arsyad
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya