oleh

Pemkab Toraja Utara Peringati Hari Jadi Kabupaten di Hotel

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melaksanakan peringatan Hari Jadi Kabupaten Toraja Utara yang ke-13 di Hotel Misiliana Rantepao, Rabu, 21 Juli 2021.

Tak banyak orang yang hadir di acara itu. Bahkan sekitar 75% anggota DPRD Toraja Utara tidak hadir.

Yang nampak hadir diantaranya anggota DPR RI Eva Stevany Rataba, Kapolres Toraja Utara, Dandim 1414 Tana Toraja, Kajari Tana Toraja, dan Ketua Pengadilan Negeri Makale.

Sedangkan Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman tak hadir secara fisik namun memberikan sambutan secara virtual dari Makassar melalui aplikasi zoom.

Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang dalam sambutannya mengatakan meski kehidupan kita saat ini sangat terganggu dengan pandemi Covid-19 namun hal itu tidak boleh membuat kita patah semangat.

Baca Juga  35 Pegawai Bappeda Toraja Utara Jalani Tes Swab Antigen, Ini Hasilnya

“Cita-cita para penggagas pemekaran dan masyarakat Toraja Utara mesti kita wujudkan. Walaupun hal-hal besar belum kita capai tapi kita bisa membenahi mulai dari hal kecil, seperti disiplin aparatur negara dimanapun dia melayani. Bagaimana kita membuat daerah ini menjadi daerah yang penuh dengan kasih, ramah tamah, dan menjadi daerah yang bersih, indah, rapih, tertib, dan tentu daerah yang menarik dan menyenangkan bagi semua orang,” tegas Bassang.

Apalagi, lanjutnya, Toraja Utara adalah salah satu destinasi wisata setelah Bali. “Kita sebagai masyarakat Toraja Utara harus bertanggung jawab atas daerah ini. Mari kita mulai dari hal kecil, misalnya tertib parkir, tidak membuang sampah di sembarang tempat, menjaga lingkungan bersih, dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” ujarnya.

Baca Juga  Pegawai Dinas Kehutanan Meninggal Ditimpa Pohon di Tondon Siba’ta

Menurutnya, meski usia Toraja Utara masih sangat muda, tetapi kita harus kerja keras untuk membangun daerah ini. “Daerah ini bisa maju kalau kita semua bertanggung jawab,” tandasnya. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya