oleh

Sasar Pemudik, Polres Toraja Utara Gelar Vaksinasi di Pos Pengamanan Lebaran 2022

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Sebagai wujud percepatan penanganan Covid-19 menuju Indonesia Sehat dan terbebas dari Covid-19, Polres Toraja Utara menyiapkan Pos Pengamanan (Pos Pam) Lebaran 2022 yang dilengkapi dengan fasilitas gerai vaksinasi Covid-19 untuk memudahkan masyarakat, terutama pemudik yang akan melakukan perjalanan.

Seperti halnya dengan Pos Pengamanan Nanggala yang menyediakan fasilitas gerai vaksin dengan tujuan menyasar pemudik yang belum divaksin sebagai syarat untuk mudik lebaran.

Pada Pos Pengamanan tersebut digelar pemeriksaan secara acak untuk memastikan bahawa para pemudik yang melintas di depan Pos telah melakukan vaksinasi booster.

Kapolres Toraja Utara, AKBP Eko Suroso, membenarkan bahwa ada penyekatan secara acak yang digelar oleh petugas Pos Pengamanan Lebaran 2022 Nanggala, dengan tujuan untuk memastikan pemudik telah melakukan vaksinasi booster sebelum tiba di kampung halaman.

Baca Juga  Kepala BIN Sulsel Akan Bantu Datangkan Vaksin Covid-19 ke Toraja Utara

“Jadi kalau ada pemudik yang kedapatan belum booster ya kita bisa vaksin di tempat, tak harus susah payah lagi cari tempat vaksin,” ujar Kapolres, Kamis, 28 April 2022.

Tak hanya di Pos Pengamanan Nanggala, Polres Toraja Utara juga menyiapkan gerai vaksin pada pos pengaman lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Toraja Utara.

Menurutnya Kapolres, adanya layanan vaksinasi di pos pengamanan yang disiagakan tersebut merupakan bagian dari program Vaksin Presisi yang dicanangkan Polri dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19. Diharapkan melalui terobosan tersebut, semakin banyak masyarakat yang tervaksin.

Kapolres juga menjelaskan bahwa pemerintah telah menetapkan tanggal libur nasional pada 2-3 Mei 2022 dan cuti bersama tanggal 29 April, 4-6 Mei 2022.

Baca Juga  Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Berkunjung ke Toraja, Termasuk ke Burake

“Tahun 2022 ini banyak kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah kepada Masyarakat. Meski Covid-19 di Indonesia sudah terkendali, namun kita masih perlu tetap waspada agar kemungkinan terjadinya transmisi Covid-19 pasca peryaaan lebaran bisa dikendalikan,” pungkasnya. (*)

Penulis: Arsyad Parende/Rls
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya