oleh

Update: Perubahan Jadwal Vaksinasi di Art Centre Rantepao yang Berhadiah Sembako

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Toraja Utara meralat jadwal vaksinasi Covid-19 secara massal yang akan dilaksanakan di Art Centre Rantepao, Toraja Utara.

Dalam siaran pers sebelumnya kepada wartawan, Satgas Covid-19 merilis waktu pelaksanaan vaksiasi massal, yakni tanggal 20-22 November 2021. “Yang benarnya adalah Minggu-Selasa, 21-23 November 2021,” jelas Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Toraja Utara, Anugerah Yaya Rundupadang, Jumat, 19 November 2021.

“Kami mohon maaf atas kekeliruan jadwal yang disampaikan sebelumnya,” ujar Anugerah lebih lanjut.

Soal sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat usai divaksin, Anugerah mengatakan bahwa hal itu tidak berubah. “Kalau sembako, tetap dapat,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Toraja dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan membagikan sembako kepada warga yang mengikuti vaksinasi massal di Art Centre Rantepao, 20-22 November 2021 (yang benar, 21-23 November 2021).

Baca Juga  Mulai Besok, Sekolah Tatap Muka di Toraja Utara Dihentikan, Rambu Solo’ dan Rambu Tuka Masih Diizinkan

Vaksinasi massal ini dilaksanakan dalam rangka kunjungan Menteri  Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno ke Kabupaten Toraja Utara, Minggu, 21 November 2021.

“Dalam rangka kunjungan Menteri Pariwisata, Satgas Covid 19 Toraja bersama Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Dinas Kesehatan akan mengadakan vaksinasi massal kepada 1000 orang masyarakat umum,” terang Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Toraja Utara, Anugerah Yaya Rundupadang, Kamis, 18 November 2021.

Anugerah mengatakan, pada vaksinasi massal ini, pemerintah menyediakan dua jenis vaksin, yakni Sinovac dam Astrazeneca untuk dosis 1 dan 2.

“Vaksinasi ini akan dilaksanakan 3 hari, Minggu-Selasa, 21-23 November 2021 di Art Centre Rantepao, mulai pukul 09.00 hingga 15.00 Wita,” ujar Anugerah.

Baca Juga  Lagi, Kodim 1414 Tana Toraja Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Ribuan Warga Toraja Utara

Dia mengatakan, vaksinasi massal ini dilakukan pemerintah Kabupaten Toraja Utara untuk mencapai target herd immunity pada akhir tahun 2021.

Anugerah juga menyebut, bagi masyarakat yang ikut vaksinasi massal tersebut akan mendapatkan sembako.

“Kami sangat mengharapkan kehadiran masyarakat yang belum divaksin pada kegiatan vaksinasi massal ini. Bagi masyarakat yang ikut vaksin akan diberikan sembako,” pungkas Anugerah. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya