oleh

Dinas Sosial Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Tallung Penanian Sanggalangi

KAREBA-TORAJA.COM, SANGGALANGI — Kebakaran hebat melanda sebuah rumah milik warga di Lembang Tallung Penanian, Kecamatan Sanggalangi, Toraja Utara, Minggu, 5 Juni 2021.

Kebakaran yang menghanguskan rumah milik Yuliana itu terjadi sekitar pukul 23.00 Wita.

Tidak harta benda yang bisa diselamatkan. Semua harta milik Yuliana alias Mama Sarah bersama 5 anaknya ludes dilalap api.

Beberapa jam setelah kebakaran, Tim Tanggap Siaga Bencana Dinas Sosial Toraja Utara langsung turun ke lokasi untuk melakukan tindakan penanganan darurat bencana.

Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial pada Dinas Sosial Toraja Utara, Alexander Mangambe, menyatakan Tagana Dinas Sosial mendirikan tenda hunian sementara untuk keluarga korban kebakaran.

Selain itu, Dinas Sosial juga menyalurkan bantuan peralatan dapur, tenda gulung, kasur, tikar, makanan siap saji, beras, dan lain-lain.

Baca Juga  BREAKING NEWS: Jalan Poros Rantepao-Pangala’ Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

“Atas nama Kemensos RI dan Pemkab Toraja Utar, kami menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas musibah kebakaran yang dialami oleh Ibu Yuliana sekeluarga. Kiranya Ibu bersama anak-anak tidak larut dalam kesedihan namun tetap berusaha bangkit menyongsong hari depan yang lebih baik,” ungkap Alexander.

Alexander juga berharap, kiranya musibah ini menjadi pelajaran bagi masyarakat untuk tetap waspada karena datangnya bencana tidak dapat diprediksi. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya