oleh

Polisi, TNI, dan Masyarakat Cari Mahasiswa UKI Toraja yang Diduga Tenggelam di Ulusalu

KAREBA-TORAJA.COM, ULUSALU — Aparat Kepolisian Sektor Saluputti bersama anggota TNI dan masyarakat melakukan pencarian terhadap Nelwan Patolla, mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja, yang diduga tenggelam di Sungai (Salu) Tete Rea Ulusalu, Kelurahan Ulusalu, Kecamatan Saluputti, Tana Toraja.

Nelwan yang merupakan salah satu mahasiswa UKI Toraja yang sedang melakukan penelitian di sungai tersebut.

Mahasiswa yang berasal dari Buntu, Kecamatan Gandangbatu Sillanan, Tana Toraja itu diduga tenggelam sekitar pukul 10.30 Wita, Rabu, 20 Juli 2022.

Berdasarkan laporan salah satu rekannya ke Polisi, korban hendak mengambil topinya yang jatuh ke sungai hingga terperosot ke sungai dan terbawa arus.

Kapolsek Saluputti, IPTU Sette Marrung, yang dikonfirmasi melalui telepon celuller, membenarkan peristiwa itu. Dia mengatakan, saat ini, pihaknya bersama anggota TNI dan masyarakat sedang melakukan pencarian dengan melakukan penyelaman di sekitar jembatan, tempat korban diduga tenggelam.

Baca Juga  Bantu Orang Tua, Calon Mahasiswi Nyambi Jadi Sopir Pete-pete di Makale

“Iya, sekarang kami sedang sibuk melakukan pencarian. Tim dari Polres juga sudah datang. Nanti saya kasih info lebih jelas kalau sudah tidak sibuk,” kata IPTU Sette Marrung.

Sementara itu, jurnalis kareba-toraja.com, Arsyad Parende, yang saat ini sudah tiba di lokasi mengatakan pencarian cukup sulit dilakukan karena minimnya peralatan. Aparat dan masyarakat hanya melakukan pencarian dengan peralatan seadanya.

Arsyad berharap, tim pencari dari Kelompok Pencinta Alam dan SAR segera berada di lokasi untuk membantu melakukan pencarian. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar