oleh

Berkunjung ke Tiga Kementerian, Bupati Tana Toraja Bawa Program Strategis

KAREBA-TORAJA.COM, JAKARTA — Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung melakukan kunjungan kerja ke tiga kementerian di Jakarta. Dalam kunjungan ini, Theofilus membawa sejumlah program strategis daerah untuk dibicarakan.

“(Kunjungan ini) dalam rangka percepatan pembangunan di Tana Toraja. Ada sejumlah program strategis yang saya sampaikan ke kementerian,” ungkap Theofilus, Selasa, 25 April 2022.

Sejumlah program stategis yang dibawa diantaranya di sektor pariwisata, pertanian, dan infrastruktur.

Tiga kementerian yang dikunjungi Theofilus, diantaranya Kementerian Pertanian, Kementerian PUPR, serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Di Kementerian Pertanian, Pak Syahrul (Syahrul Yasin Limpo, Menteri Pertanian) terima kita lengkap dengan Dirjen,” terang Theofilus.

“Kalau dengan Pak Sandi (Menparekraf, Sandiaga Uno), kami memiliki program besar, yang sudah dibicarakan sebelumnya saat beliau berkunjung ke Toraja. Ini saya tindaklanjuti,” kata Theofilus lebih lanjut.

Baca Juga  Pergerakan Tanah di Rano Makin Meluas, Sudah 4 Rumah Tertimbun, 2 Terancam

Khusus untuk Kementerian Pariwisata, Theofilus membicarakan soal pengembangan sejumlah objek wisata andalan Tana Toraja, seperti Buntu Burake, Pango-Pango, Ollon, dan Buntu Sarira.

Menurutnya, kunjungan ke sejumlah Kementrian dalam rangka percepatan pembangunan infrastruktur di Tana Toraja.

Selain itu, Theofilus juga menyampaikan kabar baik yang dibawa dari Kementrian Pertanian. Di mana, Kementerian Pertanian akan merancang program besar untuk Toraja ke depannya.

“Jadi pada prinsipnya, Kementerian Pertanian akan merancang program besar untuk dua kabupaten, Tana Toraja dan Toraja Utara,” katanya. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya