Pasangan Prabowo-Gibran Menang Telak Pada 5 TPS di Kelurahan Singki’, Toraja Utara

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka mendominasi perolehan suara pada 5 TPS di Kelurahan Singki’, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulsel pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Rabu, 14 Februari 2024.

Pantauan KAREBA TORAJA, pelaksanaan Pemilihan Umum, yang digelar bertepatan dengan Hari Valentine itu berlangsung aman dan lancar Kota Rantepao, Ibukota Kabupaten Toraja Utara.

Dari 5 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kelurahan Singki’, pasangan Prabowo-Gibran unggul telak atas dua pasangan lainnya, Anis Baswedan – Muhaimin Iskandar dan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Di TPS 001, pasangan Prabowo-Gibran memperoleh 152 suara, disusul pasangan Ganjar-Mahfud 35 suara, dan Anis-Muhaimin hanya mendapat 3 suara.

Baca Juga  Target Rebut Kembali Ketua DPRD, Dedy Pertahankan Semua Pengurus DPC Gerindra Toraja Utara

Di TPS 002, pasangan Anis-Muhaimin mendapat 5 suara, Prabowo-Gibran 124 suara, dan Ganjar-Mahfud 62 suara.

Sedangkan di TPS 003 Kelurahan Singki’, pasangan nomor urut 1, Anis Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat 15 suara. Pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapat 134, dan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD 45 suara. Terdapat satu suara batal di TPS ini.

Keunggulan pasangan Prabowo-Gibran berlanjut ke TPS 004 dan TPS 005. Di dua TPS ini, Prabowo-Gibran mendapat suara masing-masing 141 dan 124. Disusul pasangan Ganjar-Mahfud yang memperoleh 60 dan 49 suara. Sedangkan pasangan Anis-Muhaimin sama-sama memperoleh 6 suara pada dua TPS tersebut.

Dari 5 TPS di Kelurahan Singki’, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulsel, total suara yang diperoleh Prabowo-Gibran sebanyak 675. Disusul pasangan Ganjar-Mahfud yang mendapat 251 suara dan pasangan Anis-Muhaimin 35 suara. (*)

Baca Juga  Bawaslu Toraja Utara Silaturahmi dengan Sejumlah Stakeholder Dalam Pengawasan Pemilu Serentak Tahun 2024

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar