oleh

Tim Penilai Lomba Kebersihan Harus Jujur dan Tidak Menilai dari Rumah

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang merespon keberatan dan protes yang dilayangkan sejumlah lembang dan kelurahan atas penilaian tim juri dalam lomba kebersihan, yang hasilnya sudah diumumkan pada 17 Agustus 2021 yang lalu.

Bupati pun mengingatkan dan menegur tim juru agar dalam penilaian harus dilakukan dengan jujur, turun langsung ke lapangan, dan tidak menilai dari rumah.

“Mari belajar untuk jujur dan objektif, jangan menilai dari rumah,” tegas Bassang saat memimpin rapat pembubaran tim penilai lomba kebersihan tahun 2021 di Ruang Pola Kantor Gabungan Dinas Marante, Selasa, 21 September 2021.

Bassang menegaskan bahwa pelaksanaan lomba kebersihan tingkat Lembang, Kelurahan, dan Kecamatan yang pertama kali tahun 2021, masih banyak yang perlu dievaluasi.

Baca Juga  Ada ASN Positif Covid-19, Pemkab Toraja Utara Tunda Beberapa Kegiatan yang Melibatkan Banyak Orang

“Patut disyukuri lomba kebersihan yang perdana kita lakukan kemarin cukup sukses. Tapi masih banyak hal yang perlu kita evaluasi agar lomba kebersihan yang akan kita umumkan di pada 17 Agustus 2022 dapat berjalan lebih baik lagi,” Bassang mengingatkan.

Bassang menegaskan agar tim penilai yang baru dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan memberikan penilaian secara objektif. “Mari kita belajar untuk jujur. Pilihlah tim penilai yang dapat memberikan nilai secara objektif serta benar-benar turun ke lapangan untuk melakukan penilaian, bukan hanya menilai dari rumah,’ tegas OmBas, sapaan akrab Yohanis Bassang.

Bassang berharap dengan lomba bersih ini mampu memotivasi masyarakat untuk sadar akan kebersihan lingkungan. “Tujuan lomba ini adalah agar daerah kita ini bersih dan mampu memberikan motivasi kepada selurih aparat desa, kelurahan, dan masyarakat pada umumnya akan menjaga kebersihan. Dengan begitu, suatu saat daerah kita kedepannya dapat meraih Piala Adipura,” harapnya. (*)

Baca Juga  PCPS GMKI Tana Toraja dan Toraja Utara Resmi Dilantik, Theofilus Allorerung dan Kalatiku Paembonan Jadi Penasehat

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya