oleh

Pengurus Daerah Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Tana Toraja Resmi Dilantik

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Provinsi Sulawesi Selatan, Prof.Dr. Arismunandar, M.Pd. resmi melantik Pengurus Daerah ICMI Tana Toraja periode 2022 – 2027, Minggu 02 Oktober 2022, di Aula Masjid Raya Makale.

Pelantikan Pengurus Daerah ICMI Tana Toraja ini disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeq.

Dewan Pengurus Harian ICMI Tana Toraja periode 2022 – 2027 yang dilantik diketuai oleh H. Tamrin Lodo M.Pd.i

Pelantikan Pengurus Daerah ICMI Tana Toraja diawali dengan pembacaan surat keputusan (SK) Pengurus wilayah ICMI Sulsel lalu dilanjutkan dengan pelantikan oleh Ketua ICMI Sulsel dilanjutkan janji pengurus yang dibacakan oleh ketua ICMI Tana Toraja yang baru saja dilantik dan ditutup dengan penyerahan Bendera ICMI dari Ketua ICMI Sulsel kepada Ketua ICMI Tana Toraja.

Baca Juga  Jasad Lelaki Berusia 46 Tahun Ditemukan di Kurra, Tana Toraja

Ketua ICMI Tana Toraja, H. Tamrin Lodo dalam sambutannya setelah pelantikan mengatakan ICMI bukan kumpulan sarjana tapi kumpulan orang-orang Muslim yang berkomitmen yang mau menghadirkan kepedulian dalam bentuk apa saja.

“Dalam Anggaran Dasar ICMI Pasal 1 dikatakan bahwa Cendikiawan Muslim adalah orang-orang yang senantiasa meningkatkankan iman dan tagwa serta berupaya meningkatkan Wawasan ilmu pengetahuan sesuai kemampuanya dalam kehidupan sehari-hari,” urai H. Tamrin Lodo.

H. Tamrin Lodo mengatakan ICMI didalamnya tidak harus orang sarjana yang penting kita punya kepedulian dengan lingkungan, tentang kebaikan, peduli agama, pendidikan, Bangsa dan Negara.

Sementara itu Ketua Wilayah ICMI Sulsel, Prof.Dr Arismunandar, M.Pd memuji antusias Pengurusan ICMI Tana Toraja untuk mensukseskan pelantikan.

Baca Juga  Guru Besar Elektro UKI Paulus Masuk Tim Penyusun Ranperda Radio Pemda Tana Toraja

Prof Arismunandar bahkan menyebut pelantikan pengurus ICMI Tana Toraja menjadi pelantikan teramai ICMI Kabupaten/Kota yang ada di Sulsel.

Guru Besar dan Mantan Rektor UNM ini berharap ICMI Tana Toraja menjadi perekat seluruh elemen dan organisasi Islam yang ada di Tana Toraja serta terus bertransformasi untuk kemajuan daerah ini.

“Kami titip ICMI untuk dibina dan dikembangkan serta diingatkan dan dimanfaatkan untuk pengembangan serta kemanjuan Tana Toraja ke depan,” kata Prof. Arismunandar kepada Wabup Zadrak Tombeg menutup sambutannya.

Sementara itu Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeq dalam sambutannya mengapresiasi pelantikan ICMI Tana Toraja.

Zadrak Tombeq mengatakan kehadiran ICMI di Tana Toraja sangat strategis untuk menjawab persoalan-persoalan yang ada dimasyarakat terutama di era yang samakin maju yang kadang kalah teknologi dibenturkan dengan agama.

Baca Juga  FOTO: Kenakan Pakaian Adat, Forkopimda Tana Toraja Ikuti Zoom Meeting Hari Lahir Pancasila

Zadrak berharap ICMI menjadi tempat menyatuhkan ide dan gagasan untuk kemajuan Indonesia dan untuk Toraja pada khususnya.

Pelantikan ICMI Tana Toraja dihadiri juga oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Tana Toraja yang juga sebagai Dewan Penasehat ICMI Tana Toraja, Kejaksaan Negeri Tana Toraja, Kepolisian Tana Toraja, Camat Makale, Ketua MUI Tana Toraja, Pengurus Baznas Tana Toraja, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan sejumlah tamu undangan lainnya. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar