oleh

Dipimpin Mantan Ketua Golkar, Partai Gerindra Toraja Utara Incar Kursi Ketua DPRD

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Partai Gerindra Toraja Utara kembali mengincar kursi Ketua DPRD Toraja Utara pada Pemilu tahun 2024 mendatang. Itu sebabnya, Gerindra bertekad memenangkan Pemilu dan memperoleh minimal 5 kursi dengan target tujuh kursi di DPRD Toraja Utara.

Hal ini ditegaskan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra Toraja Utara, Lewaran Rantela’bi’ dalam konferensi pers di kantor Sekretariat DPC Gerindra Toraja Utara, Jalan Pembangunan Rantepao, Senin, 28 November 2022.

Menurut Lewaran, yang juga mantan Sekda Toraja Utara, target maksimal 7 kursi dan minimal 5 kursi itu cukup realistis mengingat performa Partai Gerindra di Toraja Utara cukup baik. Apalagi saat ini, Partai Gerindra dipimpin mantan Ketua DPD II Partai Golkar Toraja Utara, yang juga Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong.

Baca Juga  Toraja Utara Juara 1 Kampung KB Terbaik di Sulawesi Selatan

Lewaran mengatakan, Partai Gerindra pernah menjadi pemenang Pemilu di Toraja Utara tahun 2014 yang lalu. Pun pernah menduduki kursi Ketua DPRD. “Itu yang harus kita rebut Kembali,” tegas Lewaran.

BERITA TERKAIT: Target Rebut Kembali Ketua DPRD, Dedy Pertahankan Semua Pengurus DPC Gerindra Toraja Utara

Untuk diketahui, Partai Gerindra merupakan pemenang pemilu tahun 2014 di Toraja Utara dengan memperoleh 6 kursi legislatif. Stepanus Mangatta kemudian didapuk menjadi Ketua DPRD kala itu. Namun di pemilu 2019, Partai Gerindra kehilangan dua kursi, sehingga menyisakan empat kursi di DPRD Toraja Utara. Partai besutan Prabowo Subianto ini pun tidak mendapat jatah kursi pimpinan karena kalah jumlah suara dari PDI Perjuangan.

Baca Juga  Hendak Mencari Korban Tenggelam, Anggota TNI Kodim 1414 Tana Toraja Diduga Ikut Hanyut

Untuk mencapai target itu, selain konsolidasi internal yang diperkuat, Partai Gerindra Toraja Utara juga sudah mulai membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg), mendahului partai politik yang lain.

“Kami anggota Bapilu menerima mandat dari Ketua DPC untuk merekrut bakal yang akan bertarung pada Pemilu tahun 2024. Hari ini (Senin, 28 November 2022), pendaftaran kami buka,” kata Lewaran.

Dia berharap agar semua unsur masyarakat yang ingin menjadi wakil rakyat di kabupaten Toraja Utara untuk mendaftarkan diri dan bertarung melalui Partai Gerindra.

“Kami membuka seluas-luasnya tanpa ada biaya yang harus ditanggung bakal caleg,” tandas Lewaran.

Dijelaskan Lewaran, setelah pendaftaran, Bappilu akan melakukan selekasi sesuai dengan Curiculum Vitae (CV) yang dimasukkan. “Karena Gerindra bertekad untuk menjadi pemenang pemilu, juga siap memenangkan Bapak Prabowo Subianto menjadi Presiden RI,” tegas Lewaran.

Baca Juga  Jelang Penutupan, Begini Perolehan Medali (sementara) Kontingen Tana Toraja dan Toraja di Porprov XVII Sulsel

Ditambahkan Lewaran, syarat menjadi bakal caleg DPRD Toraja Utara dari Partai Gerindra, diantaranya memiliki kualitas, kompetensi, religius, etika budaya, kapasitas, dan tentu finansial.

“Juga, punya basis suara yang jelas. Karena, target Partai Gerindra Toraja Utara untuk Pileg Tahun 2024 dengan meraih sedikitnya 5 kursi. Jadi, 1 kursi setiap dapil. Lebih bagus dan lebih indah jika meraih 7 kursi di DPRD Kabupaten Toraja Utara,” pungkasnya. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar