Belum Selesai Masalah Alat Berat di Bittuang, Truk Milik PT Sabar Jaya Kembali Terlibat Laka Lantas di Rembon

KAREBA-TORAJA.COM, REMBON — Peralatan proyek milik PT Sabar Jaya yang mengerjakan pekerjaan Preservasi Jalan dan Jembatan Se’seng-Batas Sulbar di Kecamatan Bittuang, Tana Toraja, kembali terlibat kecelakaan lalu lintas, Sabtu, 2 September 2023.

Data dari Satuan Lalu Lintas Polres Tana Toraja menyebutkan dump truk milik PT Sabar Jaya yang terlibat kecelakaan itu jenis Isuzu dengan nomor polisi DD 9723 AR warna putih. Kemudian, satu unit sepeda motor merek Kaisar tanpa nomor polisi.

Kecelakaan lalu lintas itu terjadi di Jalan Poros Rembon-Ulusalu, Kecamatan Rembon, Kabupaten Tana Toraja, sekitar pukul 17.45 Wita, Sabtu, 2 September 2023.

Sebelumnya, pada Senin, 21 Agustus 2023, alat berat jenis grader milik PT Sabar Jaya Pratama juga terlibat kecelakaan lalu lintas di jalan poros Bittuang-Masanda, Lembang Kole Pallian, Kecamatan Bittuang, Tana Toraja. Dalam insiden ini, seorang wanita lanjut usia (lansia) bernama Marta Lai Buttu menderita luka berat dan meninggal dunia pada Rabu, 30 Agustus 2023.

Baca Juga  Bhayangkara FC Raih Juara 1 Pada Kejuaraan Sepak Bola Sumpah Pemuda 2023

BERITA TERKAIT: Korban Laka Lantas Meninggal Dunia, Keluarga Segel Alat Berat Milik PT Sabar Jaya Pratama

Menurut Kasat Lantas Polres Tana Toraja, IPTU Awaluddin Kadir, kecelakaan itu menyebabkan pengendara sepeda motor dan orang yang diboncengnya mengalami luka pada kaki dan paha. Kedua korban, yakni Silvanus dan Rhoby warga Lembang Lemo Menduruk, Kecamatan Malimbong Balepe’.

Sedangkan pengemudi dump truk berinisial MS, 28 tahun, warga Kecamatan  Rembon, Tana Toraja.

“Menurut keterangan saksi mata dan hasil olah tempat kejadian oleh unit Laka Lantas Polres Tana Toraja, diketahui bahwa satu unit sepeda motor merek Kaisar tanpa nomor plat yang dikendarai oleh SW berboncengan dengan Rhoby, bergerak dari arah barat ke arah timur tiba-tiba hilang kendali dan terseret masuk lajur kanan kemudian berbenturan dengan satu unit mobil dump truck dengan nomor polisi DD 9723 AR yang dikemudikan oleh MS yang bergerak dari arah yang berlawanan,” terang IPTU Awaluddin Kadir.

Baca Juga  Hadiri 110 Tahun Injil Masuk Toraja, Begini Pesan Wakil Ketua KPK, Johanis Tanak

Menurut IPTU Awaluddin Kadir, dari hasi pemeriksaan awal diketahui pengendara sepeda motor dalam pengaruh alkohol.

Polisi sudah mengamankan pengemudi dump truk beserta satu unit dump truck Isuzu No. Pol DD 9723 AR  atas nama PT Sabar Jaya dan 1 unit Sepeda motor merek Kaisar tanpa nomor Polisi.

“Sementara Sopir truk juga diamankan untuk proses pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas IPTU Awaluddin Kadir. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar