oleh

UKI Toraja Sabet 4 Juara di Ajang Championship of English (Champlish 2022) IAIN Palopo

KAREBA-TORAJA.COM, PALOPO — Universitas Kristen Indonesia Toraja (UKI Toraja) menyabet 4 juara pada 2 kategori di ajang Championship of English (Champlish) yang diselenggarakan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, 17 – 19 Maret 2022 lalu.

Champlish merupakan event tahunan bidang Bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (HMPS-BIG) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.

Champlish diikuti pelajar dan Mahasiswa mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, hingga Perguruan Tinggi dengan mempertandingkan 17 nomor lomba.

Untuk Tingkat Perguruan Tinggi sendiri mempertandingkan 3 cabang lomba yakni debate, essay, dan teaching media.

UKI Toraja berhasil menyabet 4 juara di dua ajang yakni Juara 1 dan 2 untuk cabang lomba essay dan Juara 1 dan 3 tim untuk cabang lomba debate.

Baca Juga  UKI Toraja Raih Penghargaan LLDIKTI Wilayah IX Award 2020

Juara 1 cabang lomba essay diraih oleh pasangan Herlita Palloan dan Yizar Pakiding. Juara 2 cabang lomba essay diraih oleh pasangan Emma T. Layuk dan Tiku Rara’.

Sementara Juara 1 untuk cabang lomba debate diraih oleh pasangan Ricky Senarion dan Bernadeth, sementara juara 3 cabang lomba debate diraih oleh pasangan Yabes Ba’dung dan Glori T. I Tangaran.

Judith Ratu, M.Pd, Dosen Pembimbing Tim Lomba Champlish UKI Toraja mengaku senang dan bangga atar prestasi yang diraih oleh UKI Toraja.

“Kita berhasil membawah pulang 8 medali di ajang Champlish 2022, ini suatu pencapaian yang luar biasa,” kata Judith Ratu, Senin, 21 Maret 2022.

Judith berharap prestasi ini terus dipertahankan dan kalau bisa ditingkatkan pada event-event berikutnya. (*)

Baca Juga  Bangun Olahraga Prestasi, UKI Toraja Teken MoU dengan KONI Toraja Utara

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya