Wabup Jayawijaya Lepas Kontingen Gamara IKT Choir yang Berkopetisi di Ajang BICF 2023

KAREBA-TORAJA.COM, WAMENA — Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Marthin Yogobi melepas Kontingen Paduan Suara Gamara IKT Choir (GIC) yang akan ikut dalam ajang kompetisi Paduan Suara BICF (Bali Internasional Choir Festival) 2023.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya Marthin Yogobi, SH, M.Hum menyampaikan bahwa GIC tidak saja mewakili warga IKT, tetapi juga Papua Pegunungan, dan teristimewa masyarakat Lembah Baliem.

“Karena itu, mewakili pemerintah Jayawijaya saya meminta tim GIC untuk menampilkan yang terbaik pada ajang kompetisi Paduan Suara BICF,” ucap Wakil Bupati Jayawijaya pada Ibadah Pelepasan Tim PS-GIC di Gedung Tongkonan Wamena, Rabu, 19 Juli 2023.

Ditempat yang sama Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKT), Yohanes Tuku, ST memberikan pesan kepada GIC untuk tetap semangat karena seluruh warga IKT memberi dukungan serta doa bagi GIC dalam membawa nama IKT ke ajang International.

Baca Juga  Suka Wisata Susur Hutan, Stone Forest Tangrante Toraja Menanti Anda

“Mewakili Pengurus dan masyarakat IKT Kabupaten Jayawijaya kami berharap GIC dapat menampilkan penampilan terbaiknya dan membawa nama IKT Jayawijaya bukan hanya pada tingkat nasional namun juga pada ajang internasional,” ungkap Yohanis Tuku.

Sementara itu, Ketua GIC Gotlief Sihombing menyampaikan rasa syukurnya karena meskipun sangat banyak rintangan yang dihadapi dalam tahapan persiapan, tetapi pada akhirnya Tuhan membukakan jalan sehingga rencana keberangkatan dapat terlaksana pada tanggal 21 Juli 2023 nanti.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dengan berbagai cara kepada GIC dalam rencana mengikuti kompetisi ini, karena tanpa dukungan terutama dari masyarakat Toraja yang ada di Jayawijaya GIC tidak kan berada sampai di tiitk ini,” tutur Godlief Sihombing.

Baca Juga  Percepat Pembentukan DOB Toraja Utara Barat, Kombongan Kalua’ Segera Digelar

Dalam ajang kompetisi Paduan Suara BICF (Bali Internasional Choir Festival) ini, Gamara IKT Choir akan mengikuti kategori Traditional Spiritual dengan membawa 2 buah lagu.

Selain 2 lagu utama, GIC juga membawakan 1 lagu yang dipersiapkan untuk dinyanyikan jika GIC berhasil masuk pada tahapan Choir Championship dan Grand PrixOfChampionship.

Dalam ajang kali ini tim GIC akan tampil dengan jumlah 32 personil dan turut membawa beberapa Official yang akan mendampingi. (*)

Citizen Reporter: Eldyanus Rombe Lebang
Editor: Desianti

Komentar