oleh

Pendamping Desa Diminta Ingatkan Kepala Lembang Soal Transparansi Anggaran

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang mengharapkan para pendamping desa bisa mengingatkan Kepala Lembang soal transparansi pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) yang merupakan salah satu unsur Anggaran Pendapatan dan Belanja Lembang (APBL).

Transparasi menjadi hal yang mutlak agar masyarakat bisa mengetahui program-program pembangunan lembang serta alokasi anggarannya.

“Saya berharap pula para pendamping desa agar mengingatkan para kepala lembang agar transparansi pengelolaan anggaran dapat diterapkan, sehingga masyarakat pun dapat mengetahui program-program yang dilaksanakan oleh Kepala Lembang,” tegas Yohanis Bassang saat membuka rapat koordinasi dan ist Program Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) yang dilaksanakan di Ruang Pola kantor Gabungan Dinas, Marante, Senin, 27 September 2021.

Baca Juga  FOTO: Lomba Mewarnai Toraja Highland Festival 2021

Bupati mengatakan komunikasi dan koordinasi harus terus terjalin antara pendamping desa dan kepala lembang, maupun dengan pemerintah daerah, agar dalam membangun wilayahnya sesuai dengan program-program yang prioritas.

“Saya berharap agar para pendamping desa ini bekerja dengan profesional sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku. Pengelolaan anggaran harus diawasi dengan baik,” katanya.

Selain anggaran, lanjut Bupati, pengawasan pembangunan pun harus dilaksanakan dengan baik, sehingga pengelolaan anggaran di lembang tepat sasaran dan mampu mensejahterakan masyarakat. (*)

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya