UKI Toraja Berkembang Pesat, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Puji Rektor Oktavianus

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Kepala Lembaga Layanan Direktorat Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sultanbatara), Prof Andi Lukman mengapresiasi kepemimpinan Rektor UKI Toraja Dr. Oktavianus Pasoloran, S.E., M.Si., Ak.CA. atas capaian yang telah diraih UKI Toraja saat ini.

Apresiasi itu disampaikan Prof Andi Lukman saat memberikan sambutan pada acara wisuda sarjana UKI Toraja, Jumat, 13 Oktober 2023 di Aula Kampus 1 UKI Toraja.

Prof Andi Lukman mengatakan wisudawan harus bangga lahir dari rahim UKI Toraja yang mana UKI Toraja ini adalah salah satu kampus terbaik dalam wilayah LLDIKTI Sultanbatara.

“Saya tidak memuji pak Rektor namun harus kita akui realitas yang ada bahwa kepemimpinan pak Rektor begitu banyak kemajuan dan prestasi yang ditorehkan,” tutur Andi Lukman.

Baca Juga  Radius Pencarian Diperluas, Hari Kedua Remaja Tenggelam di Sandabilik Makale Selatan Belum Ditemukan

Menurut Andi Lukman, salah satu instrumen yang sangat menentukan perkembangan perguruan tinggi adalah kepemimpinan yang kuat dan perkembangan UKI Toraja yang sangat luar biasa saat ini tidak lepas dari strategi-strategi kepemimpinan Rektor.

“Apa yang dicapai saat ini kami berharap terus dijaga dan ditingkatkan, oleh karena itu mahasiswa yang wisuda hari ini kalau masih ada adek-adeknya yang mau kuliah tidak usah pergi jauh-jauh, di daerah sudah ada kampus berkualitas,” pesan Andi Lukman.

Prof Andi Lukman berpesan agar kualitas pendidikan di UKI Toraja terus ditingkatkan dengan terus meningkatkan tata kelola dan manajemen perguruan tinggi.

Diakhir sambutannya, Prof Andi Lukman meminta doa seluruh hadirin jika tidak ada aral melintang, dua atau tiga minggu kedepan dirinya akan kembali lagi ke UKI Toraja ini untuk menyerahkan SK Guru Besar UKI Toraja sehingga “pecahlah telur” Guru Besar di UKI Toraja.

Baca Juga  Cerita Sedih Penerima Kartu Bansos di Tana Toraja, Ternyata Isinya Kosong
Kepala Lembaga Layanan Direktorat Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sultanbatara), Prof Andi Lukman memberikan sambutan pada acara wisuda sarjana UKI Toraja, Jumat, 13 Oktober 2023 di Aula Kampus 1 UKI Toraja. (AP/Kareba Toraja).

Prof Andi Lukman mengatakan biasanya  jika sudah “Pecah” satu (Guru Besar) biasanya akan diikuti oleh “pecahan-pecahan” (Guru Besar) lainnya.

Untuk diketahui pelaksanaan wisuda semester genap tahun akademik 2022/2023 UKI Toraja digelar selama dua hari yakni Jumat dan Sabtu, 13-14 Oktober 2023 dengan jumlah wisudawan 1.169 orang.

Hari pertama diikuti wisudawan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ekonomi dan Pertanian dengan jumlah 554 wisudawan. Hari kedua untuk Fakultas Teknik dan Theologi sebanyak 615 wisudawan.

Baca Juga  Pemuda Katolik Tana Toraja Minta Jabatan Strategis yang Lowong Segera Diisi

Salah satu evaluasi yang berhasil dari pelaksanaan wisuda UKI Toraja tahun ini adalah arus lalu lintas yang tidak lagi menimbulkan kemacetan panjang meskipun keluarga Wisudawan yang datang masih dalam jumlah yang banyak.

Kolaborasi pihak kampus dengan stakeholder membuat pelaksanaan wisuda berjalan lancar, raut bahagia tergambar dari keluarga wisudawan yang datang dari segala penjuru wilayah Toraja dan perputaran ekonomi begitu terlihat di pusat kota Makale. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar