Bawa Penumpang dari Jateng dan Jabar, Minibus Xenia Terjun ke Sungai di Salubarani, Tana Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, GANDASIL — Sebuah minibus Daihatsu Xenia dengan nomor polisi DP 1292 FC terjungkal ke Sungai Sa’dan, di KM 30 Kelurahan Salubarani, Kecamatan Gandangbatu Sillanan (Gandasil), Kabupaten Tana Toraja, Selasa, 23 April 2024 dini hari.

Kecelakaan lalu lintas tunggal tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 Wita. Minibus itu membawa 6 penumpang dari Makassar ke Ulusalu, Kecamatan Saluputti, Tana Toraja.

Keterangan yang diperoleh KAREBA TORAJA, keenam penumpang tersebut berasal dari Jawa Tengah dan Jawa Barat. Sedangkan sopir yang membawa minibus tersebut berasal dari Lembang Ratte Talonge, Kecamatan Saluputti, Kabupaten Tana Toraja.

Keenam penumpang atas nama Hartanto, Jeje, Hamid Saiful, Rijenan, Misad, dan Tarpin tersebut, selamat. Mereka hanya mengalami luka-luka dan saat ini menjalani perawatan di rumah sakit.

Baca Juga  Mulai 3 Mei 2021, Pemkab Toraja Utara Berlakukan 5 Hari Kerja

Sedangkan minibus Daihatsu Xenia yang mereka tumpangi tenggelam di sungai dan saat ini sedangkan dilakukan pencarian. Warga dan kelompok pencinta alam saat ini sudah berada di lokasi untuk melakukan pencarian.

Laporan dari Reporter KAREBA TORAJA, Indra yang berada di lokasi kejadian, menyebutkan bahwa hingga pukul 12.30 Wita, proses pencarian masih dilakukan. Minibus tersebut belum ditemukan. Volume air sungai yang naik akibat hujan dan kondisi air yang keruh menyulitkan pencarian. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar