Hadiri Mubes II KKT Morowali, Dedy: Diaspora Berkat Bagi Toraja Utara

KAREBA-TORAJA.COM, MOROWALI — Wakil  Bupati  Toraja Utara, Frederik Viktor Palimbong  menghadiri Musyawarah  Besar (Mubes) II Kerukunan Keluarga Toraja (KKT) Morowali, Selasa, 23 April 2024.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati  Toraja Utara yang akrab disapa Bro Dedy itu, sangat mengapresiasi kekompakan 55 Kerukunan yang merupakan pilar KKT Morowali dalam Mubes kedua ini.

“Saya selaku pemerintah Kabupaten Toraja Utara menyampaikan selamat kepada Ketua dan Wakil Ketua terpilih,” tutur Dedy.

Dedy lalu bercerita bahwa beberapa wakyu lalu, Bupati Morowali, Taslim, menyatakan bahwa orang Toraja adalah berkah bagi Morowali.

Namun, menurut Dedy, baik bagi Toraja Utara maupun Tana Toraja diaspora  (perantau) Toraja di Morowali adalah saluran berkat yang tentu memiliki potensi besar, tidak  saja dalam jumlah tapi juga  sangat dibutuhkan di industri pertambangan dan pengolahan hasil tambang.

Baca Juga  Kerbau Berharga Miliaran Rupiah Dipamerkan di Toraja Utara

“Orang Toraja dikenal pekerja ulet, jujur, cepat beradaptasi dan toleran. Bagi kami, Pemkab Toraja Utara, diaspora di Morowali ini adalah berkat bagi daerah,” tutur Dedy.

“Saya berharap pengurus dan anggota KKT Morowali tetap menjaga nama baik Toraja dan merawat  keharmonisan sambil tetap bekerja dengan baik,” katanya lebih lanjut.

Adapun Ketua dan Wakil Ketua KKT Morowali yang terpilih dalam Mubes II ini, yakni Duplianto, ST dan Abraham Sumule, SH.

“Saya berharap bapak berdua bisa merangkul semua pihak, mengayomi, dan menfasilitasi Sangtorayaan di Morowali,” pungkas Dedy. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar