oleh

120 Pejabat Struktural di Lingkup Pemda Tana Toraja Dilantik

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg melantik dan mengambil sumpah janji jabatan 120 Pejabat Struktural Eselon IV Lingkup Pemerintah Kabupaten Tana Toraja, Sabtu, 23 Oktober 2021. Pelantikan berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Tana Toraja.

Pengambilan sumpah janji jabatan pejabat Eselon IV dilakukan oleh Wakil Bupati menggantikan Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung yanh dikabarkan sakit.

Kabar Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung yang sedang sakit disampaikan Wakil Bupati kepada wartawan setelah melaksakan pelantikan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji 120 pejabat lingkup Pemda Tana Toraja diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Tana Toraja Nomor 821.22-91/BKPSDM/X/2021.

Dalam sambutannya setelah melaksanakan pelantikan, Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg menyampaikan ungkapan syukur kepada Tuhan karena penurunan level PPKM sehingga bisa melaksakan pelantikan secara langsung hari ini.

Baca Juga  Video Grup Band Slank yang Syuting di Toraja Sudah Tayang di Youtube “Budaya Saya”

Zadrak mengatakan pelantikan hari ini adalah bagian dari upaya untuk semakin memantapkan mekanisme penyelenggaraan pemerintahan dan juga merupakan rangkaian penataan organisasi perangkat daerah secara keseluruhan.

“Pelantikan ini merupakan penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional, sebagai upaya Pemerintah meningkatkan kinerja agar bisa bekerja lebih profesional sesuai kompetensi masing-masing,” terang Zadrak.

Zadrak berharap pejabat yang dilantik hari ini bisa menyadari bahwa jabatan – jabatan yang baru merupakan usaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Kepada 120 Pejabat yang dilantik, Zadrak berharap agar senantiasa memikirkan bagaimana mengembangkan kinerja organisasi, membantu pimpinan dalam mencapai rencana strategis unit kerja masing-masing, dan memberikan pelayanan yang adil, maksimal dan profesional.

Baca Juga  Satu Unit Rumah Warga Ludes Terbakar di Gasing, Mengkendek

120 pejabat yang dilantik ini merupakan pejabat eselon IV yang akan mengisi jabatan Kepada Sub Bagian dan Kepala Seksi di sejumlah OPD dan Kecamatan Lingkup Pemda Tana Toraja.

Sejak dilantik Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja pada Februari 2021 lalu, ini merupakan mutasi pertama yang dilakukan Pemerintahan Theofilus Allorerung – Zadrak Tombeg. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya