oleh

Kepala BIN Sulsel Akan Bantu Datangkan Vaksin Covid-19 ke Toraja Utara

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Kepala Kepala Badan Intelejen Negara Daerah Sulawesi Selatan (Kabinda Sulsel), Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo melakukan kunjungan kerja ke Toraja Utara, Jumat,  24 September 2021.

Dalam kunjungan tersebut, Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo berjanji akan membantu Pemda Toraja Utara dalam hal pengadaan vaksin Covid-19 kepada masyarakat.

“Kami siap bantu datangkan vaksin karena kami ini adalah perpanjangan tangan pemerintah pusat. Tapi nanti harus langsung dihabiskan, jangan disimpan-simpan,” tegas Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo, usai mendengar keluhan Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang soal minimnya alokasi vaksin dari pemerintah provinsi ke Kabupaten Toraja Utara.

“Nanti silahkan laporkan kepada kami data lengkapnya, berapa nakes yang bisa layani masyarakat dan harus sanggup habiskan. Misalnya 5.000 warga yang divaksin per hari,” ujar Brigjen Dwi lebih lanjut.

Baca Juga  Selama Pandemi, Kunjungan Pasien ke RS Menurun Namun Permintaan Formalin Meningkat

Brigjen Dwi juga menegaskan kepada jajaran Polres dan Dandim agar bersinergi dengan Pemkab Toraja Utara untuk bersama-sama mengajak masyarakat hidup berdampingan dengan Covid-19.

“Toraja Utara ini sudah masuk dalam PPKM Level 2, sehingga kami mendukung penuh agar seluruh aktivitas perekonomian masyarakat dilonggarkan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Tempat-tempat wisata harus dibuka dan semua kegiatan adat tadi yang disampaikan Pak Bupati silahkan dibuka agar perekonomian masyarakat bisa perlahan bangkit lagi,” jelasnya.

Dalam pertemuan penuh keakraban tersebut, Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang menyampaikan terkait kondisi perekonomian masyarakat yang sempat lesu akibat Pandemi Covid-19. Dimana pariwisata dan kegiatan-kegiatan adat khususnya Rambu Solo’ dan Rambu Tuka’ dihentikan total sementara.

Baca Juga  Turun ke Level 2, Ini Aturan Terbaru PPKM di Kabupaten Toraja Utara

“Ini dulu yang membuat kami pusing karena kasihan masyarakat kami bisa mati juga kalau tidak makan,” curhat bupati di hadapan Kabinda Sulsel bersama rombongannya. (*)

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya