IKT Jayawijaya Serahkan Bantuan Kepada Korban Bencana Longsor di Tana Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Ikatan Keluarga Toraja (IKT ) Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan menyerahkan batuan sosial kepada korban bencana yang terjadi di Tana Toraja beberapa waktu lalu.

Bantuan tersebut disalurkan IKT Jayawijaya melalui perwakilan yang saat ini berada di Toraja pada, Rabu, 24 April 2024.

Ketua IKT Kabupaten Jayawijaya, Yohanis Tuku mengungkapkan bantuan dimaksud  sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian akan musibah bencana alam yang terjadi di Toraja .

Bantuan tersebut berasal dari sejumlah Pilar IKT Jayawijaya yang ada di Jayawijaya bahkan Papua Pegunungan.

“Kurang lebih ada 24 organisasi kerukunan keluarga maupun dari kepemudaan IKT Jayawijaya dan organisasi warga IKT lainnya yang menjadi Pilar turut mengambil bagian lewat Donasi untuk membantu korban bencana alam yang merenggut korban Jiwa dan harta benda,” ujar Yohanis Tuku.

Baca Juga  Seorang Warga Leatung Tewas Terbakar Bersama Rumah Panggung Milik Orang Tuanya

Selain itu, lanjut Yohanis, meski berada di perantauan namun bencana tersebut menjadi duka cita bersama seluruh masyarakat Toraja dimanapun berada.

“Sebagai bentuk keprihatinan kami warga IKT Jayawijaya telah terkumpul donasi dari warga IKT yang di salurkan warga IKT Jayawijaya yang ada di kampung halaman dalam proses penyaluran donasi ini ke keluarga korban yang terdampak,” katanya

Sementara itu, Sekretaris IKT Jayawijaya, Nathan Agustinus Tappi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh Pilar Kerukunan IKT Jayawijaya, Kepemudaan, dan Seluruh Warga IKT Jayawijaya yang telah ikut berpartisipasi.

“Sesuai dengan arahan dari Pak Ketua IKT Jayawijaya dan Wakil Paulus Arung Ramba pengumpulan Donasi ini melalui Posko yang kami buka di Tongkonan Wamena dan melalui WAG langsung ke Bendahara Pemuda. Dan selain pilar ada juga warga- Warga IKT yang berpartisipasi langsung,” ujarnya. (*)

Baca Juga  Toraja Utara Kini Miliki Unit Transfusi Darah

Citizen Reporter:  Eldyanus Rombe Lebang @_erlebang08
Editor: Arthur

Komentar