oleh

Sehari Dua Warga Meninggal karena Covid-19, Dimakamkan di Toraja Utara

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Dua warga Toraja meninggal dunia karena Covid-19, Senin, 28 Desember 2020 malam. Jenazah kedua warga tersebut sudah dimakamkan pada Selasa, 29 Desember 2020.

Sebelumnya, pada Minggu, 27 Desember 2020 malam, seorang warga Tana Toraja juga meninggal dunia di RS Lakipadada karena Covid-19. Jenazah warga berjenis kelamin perempuan ini sudah dimakamkan di Kesu’, Toraja Utara.

Kedua warga yang meninggal dunia pada Senin, 28 Desember 2020 malam itu, masing-masing satu warga asal Bua Tallulolo, Kecamatan Kesu’, Toraja Utara. Yang satunya lagi adalah orang Toraja tetap berdomisili di Sangatta, Kalimantan Timur.

Jenazah kedua warga ini sudah dimakamkan pada Selasa, 29 Desember 2020; satu jenazah dimakamkan di Bua Tallulolo dan satunya lagi di Singki’, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara.

Baca Juga  Disebut Bakal Maju di Musda Golkar Tator, Dedy: Saya Mau Fokus di Toraja Utara

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja, dr Ria Minoltha Tanggo, kepada kareba-toraja.com, Selasa, 29 Desember 2020, menjelaskan kedua warga itu meninggal di RSUD Lakipadada dan RS Fatimah Makale, pada Senin malam. “Hasil tes PCR Swab terhadap keduanya diketahui positif Covid-19,” kata dr Ria.

Anggota Satgas Covid-19, yang juga Kepala BPBD Tana Toraja, Alfian Andi Lolo, mengatakan proses pemulasaran dan pemakaman kedua jenazah itu dilakukan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Toraja Utara.

“Dimakamkan di Toraja Utara, Satgas Covid-19 Toraja Utara yang melaksanakannya,” terang Alfian. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya