Diikuti 1.200 Peserta, Raider Asal Kolaka Raih Hadiah Mobil di Event Jelajah Bumi Lakipadada

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Event wisata olahraga sepeda motor bertajuk One Day Trail Adventure Jelajah Bumi Lakipadada “Toraya Mala’bi’”, sukses digelar di Tana Toraja, Sabtu, 27 Agustus 2022.

Sebanyak 1.200 peserta dari tujuh provinsi ikut berpatisipasi dalam event yang digelar oleh Padatindo Trail Adventure Toraja dan diinisiasi oleh anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, John Rende Mangontan melalui Garda Muda JRM ini.

Dalam event yang bertujuan memajukan wisata olahraga bermotor ini, Panitia Pelaksana, yakni Padatindo Trail Adventure Toraja menyediakan hadiah utama berupa satu unit mobil. Juga 10 buah sepeda motor, serta puluhan hadiah hiburan.

Event ini dilaksanakan selama satu hari. Para peserta dilepas secara bersama oleh Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung, Asisten I Setprov Sulsel, Aslan Patonangi, dan anggota DPRD Sulsel, John Rende Mangontan di Plaza Kolam Makale.

Baca Juga  Kain Lukis Motif Toraja dari Tana Toraja Raih INACRAFT Award 2023

Gerimis disertai kabut pagi yang menyelimuti Kota Makale tidak menyurutkan semangat para raider untuk melaju dari garis start. Begitu pula beberapa medan berat yang mesti mereka lalui sepanjang rute yang ditentukan panitia.

Ketua Panitia One Day Trail Adventure Jelajah Bumi Lakipadada, dr Rudhy Andi Lolo menyerahkan hadiah utama berupa mobil kepada pemenang undian disaksikan anggota DPRD Sulsel, John Rende Mangontan. (dok. istimewah).

Event ditutup dengan hiburan musik yang berlangsung Pasar Seni Makale. Penutupan diisi juga dengan pengundian pemenang. Hasil pengundian, raider asal klub Kolut Trac, Kolaka Utara, bernama Revara, keluar sebagai pemenang hadiah utama berupa satu unit mobil Toyota.

Untuk 10 hadiah sepeda motor diraih oleh Sango dari MTA Betrac yang masuk undian 500 pendaftar pertama. Kemudian, satu unit sepeda motor dibawa pulang oleh klub Toraja Trail yang menurunkan peserta terbanyak.

Baca Juga  Tergiur Tawaran Mobil Lelang Lewat WA Palsu, Warga Makale Ditipu Rp 92 Juta

8 sepeda motor sisanya diraih oleh Zaem (Septrac), Rais (PSB Jentrac), Demianus (Milan), Irwansyah (AMT Pangkep), Codet (Buaya Trail), Rifal (Rezi Motor), Bastian (TSP Palopo), dan Mulyadi (AB Trac Morowali).

Ketua Panitia, yang juga Ketua Komunitas Padatindo Trail Adventure Toraja, Rudhy Andi Lolo mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah berpartisipasi.

Dokter Rudhy juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulsel, Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja, Forkopimda Tana Toraja, anggota DPRD Sulsel John Rende Mangontan, Forkopimda Tana Toraja, Ibu Erni Yetti Riman, Victor Datuan Batara, dan anggota DPR RI, Eva Stevany Rataba yang telah mendukung terselenggaranya event ini.

“Semoga tahun depan, event akan kita gelar lebih baik lagi,” tutur dokter Rudhy. (*)

Baca Juga  Mitigasi Radikalisme, Kemenag Tana Toraja Gelar Sosialisasi Tanda Layak Buku Pendidikan Agama

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar