oleh

Gubernur Sulsel Buka Rapat Kerja I Persekutuan Kaum Bapak Gereja Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MAKASSAR — Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman membukan secara resmi Rapat Kerja I Persekutuan Kaum Bapak Gereja Toraja (PKB GT) di Hotel Dalton, Makassar, Jumat, 16 September 2022.

Pembukaan Raker I PKB GT tersebut dihadiri Ketua Umum BPS Gereja Toraja, Pdt Dr Alfred Anggui, Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung, Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, dan Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto.

Dalam sambutannya, Andi Sudirman kembali menggaungkan komitmennya untuk membantu Toraja dalam pembangunan, terutama di bidang infrastrktur.

“Kami tegaskan, bahwa komitmen kami adalah rampomo pe’meloi Toraya (datang membangun Toraja),” katanya.

Andi Sudirman juga berharap, Rapat Kerja I ini dapat melahirkan program kerja yang dapat disinergikan dengan program kerja Pemprov Sulsel serta dua Pemda di Toraja.

Baca Juga  Bantuan Kloter Pertama dari Crisis Centre BPS Gereja Toraja Sudah Diangkut ke Mamuju

“Juga menghadirkan program kerja dalam memberikan pelayanan yang lebih berkualitas dan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Dia juga berharap, PKB Gereja Toraja dapat tetap menjunjung tinggi semboyan “Misa’ Kada Dipotuo, Pantan Kada Dipomate” (Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh) yang merupakan semboyan abadi masyarakat Toraja yang diwariskan oleh para leluhur untuk mempertahankan persatuan dan kesatuan hidup bersama sepanjang masa.

“Atas nama Pemprov Sulsel, saya mengucapkan selamat melaksanakan Rapat Kerja yang diikuti dari 77 klasis Gereja Toraja se-Indonesia,” tutur Andi Sudirman.

Ketua Umum Pengurus Pusat PKB GT, Frederik Viktor Palimbong menyatakan dalam Rapat Kerja I untuk kepengurusan periode 2022-2027 akan membicarakan sejumlah agenda terkait program-program kerja dan menerima masukan dari peserta terkait apa yang harus dilakukan pengurus lima tahun ke depan.

Baca Juga  Anggota DPR RI, Eva Rataba Bantu Gereja Toraja Jemaat Sidrap

Rapat Kerja I PKB GT ini akan berlangsung selama tiga hari, 16-18 September 2022. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar