Pemkab Toraja Utara Buka Pelayanan Kontrasepsi Gratis untuk Masyarakat

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A2PKB) menggelar pelayanan kontrasepsi gratis kepada masyarakat.

Pelayanan ini sudah dimulai sejak 22 September dan akan berlangsung hingga 31 Oktober 2022.

Pemberitahuan tentang pelayanan kotrasepsi gratis ini disampaikan Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang dalam surat nomor 441.7/0970/ DP3A2PKB tanggal 22 September 2022 yang ditujukan kepada Kadis Kesehatan, para Camat, Kepala Puskesmas, pimpinan gereja dan masjid, serta Tim Penggerak PKK Kecamatan se Toraja Utara.

Dalam surat tersebut dikatakan bahwa pelayanan kontrasepsi dengan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga di kabupaten Toraja Utara.

Baca Juga  Update PMK Kerbau di Toraja Utara: 129 Positif, 13 Sembuh, 6 Mati, 1 Dipotong Bersyarat

Adapun jenis kontrasepsi yang dilayani secara gratis oleh pemerintah, diantaranya Tubektomi, Vasektomi, IUD, dan Implant.

Sasaran program pelayanan kontrasepsi gratis ini adalah 100 akseptor.

Bagi masyarakat atau keluarga yang berminat mendapatkan pelayanan kontrasepsi gratis ini, diminta untuk menghubungi Kantor DP3A2PKB Toraja Utara yang terletak di komplek perkantoran Marante.

Bisa juga menghubungi nomor telepon Kepala Dinas DP3A2PKB dr Lina Rombe (HP 085394104260) atau Kepala Bidang KB, Ritha Gala di nomor HP 085255881380. Warga juga bisa mendaftar melalui penyuluh KB di masing-masing kecamatan. (*)

Penulis: Desianti/Rls
Editor: Arthur

Komentar