Sering Terjadi Kecelakaan, Warga Minta Jalan Poros Rantepao-Palopo (Km 7) Diperbaiki

KAREBA-TORAJA.COM, TONDON — Ada tikungan dan sepintas terlihat mulus. Namun badan jalan poros Rantepao-Palopo, tepatnya di Kilometer (Km) 7, Lembang (Desa) Tondon Matallo, Kecamatan Tondon, Toraja Utara ini sering “menipu” pengendara. Sebab, di lokasi ini, sering sekali terjadi kecelakaan lalu lintas.

Penyebabnya adalah jalan yang bergelombang dan miring. Selepas tikungan; baik dari arah Palopo maupun Rantepao, sepintas badan jalan ini terlihat mulus, namun ada lekukan yang diakibatkan oleh penurunan badan jalan, yang sering mengecoh pengencara sehingga terjatuh.

Hal ini diungkapkan warga Tondon Matallo, Edy, kepada KAREBA TORAJA, Senin, 4 Desember 2023.

“Dalam sepekan terakhir, kalau saya tidak salah hitung, sudah sekitar 10 kali terjadi kecelakaan di tempat ini,” tutur Edy, yang tinggal tidak jauh dari lokasi.

Baca Juga  Terduga Pencuri Dengan Modus Petugas PLN Ditangkap di Gandangbatu Sillanan

“Memang sejauh ini belum ada korban jiwa, tapi kalau dibiarkan dan badan jalannya terus turun, tidak menutup kemungkinan bisa terjadi kecelakaan maut,” ujar Edy lebih lanjut.

Edy mengungkapkan hal ini usai mengirim gambar kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sebuah motor metik pada Senin sore.

“Kami warga di sini meminta kepada pemerintah atau pihak terkait untuk segera memperbaiki jalan ini sebelum korban bertambah banyak,” pinta Edy.

Menurut Edy, selama hari Senin, 4 Desember 2023 sore, hanya berselang dua jam saja, sudah kecelakaan terjadi di tempat itu.

“Jadi ini sangat mendesak. Harus segera diperbaiki ini jalan,” katanya. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar